Kapolres Sukabumi Gelar FDG Demi Sukabumi Terhindar Dari Bahaya Radikalisme dan Anti Pancasila

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Kapolres Sukabumi Gelar FDG Demi Sukabumi Terhindar Dari Bahaya Radikalisme dan Anti Pancasila

Rabu, 08 Agustus 2018


SUKABUMI - cekupdate.com
Kapolres Sukabumi menggelar Focus Group Discussion (FGD) Sat Binmas Polres Sukabumi yang digelar di Hotel Augusta Jalan Raya Cikukulu Desa Cisande Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi, Rabu (08/08/2018).

Dalam rangka meningkatkan Peran Potensi masyarakat dan Mitra Kamtibmas, mendukung tugas Polri melaksanakan Agenda Kamtibmas 2018 - 2019, guna terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang aman terhindar dari bahaya Radikalisme dan Anti Pancasila. 

kegiatan tersebut dihadiri sekitar 170 (Seratus Tujuh Puluh) peserta, diantaranya Danramil, Jajaran Polsek Polres Sukabumi, Kesbangpol, AMS, BBRP, Ulama, Satpol PP, Dishub, Da'i Kamtibmas, KBPPP, MUI, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, serta para Camat.

Kapolres sukabumi AKBP. Nasriadi S.H., S.I.K., M.H. mengundang elemen masyarakat tingkat Tripikal Pemda, Kecamatan maupun tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh yang terkemukan di masing-masing tingkat Kecamatan di wilayah Hukum /Polres Sukabumi.

" Mari kita sama-sama menjaga Kantibmas, menjadi Polisi diri masing-masing dan membantu kegiatan kepolisian dalam rangka mengamankan agenda Kamtibmas 2018 yang sudah berlangsung, " harap Kapolres.

Ada berapa agenda Kamtibmas. Pertama, kita akan menghadapi tahun baru dan akan menghadapai masa- masa untuk Pemilihan Presiden dan Legislatif tingkat Daerah, Provinsi dan Pusat.

Kedua adalah untuk menanamkan Pancasilais jiwa- jiwa luhur Pancasila kepada seluruh elemen masyarakat. " Dari hasil pertemuan tersebut mereka bisa menyampaikan kepada warga- warganya, kepada umatnya, kepada jamaahnya, kepada masyarakatnya, tentang pentingnya kita berPancasila dan terhindar daripada jiwa-jiwa radikalisme, jiwa-jiwa Anti Pancasila yang dituduh dapat merugikan dan dapat memecah belah bangsa, " terangnya.

Integritas Polri mengharapkan bekerja sama secara sinergi, secara berklaborasi antara Polisi Masyarakat dan Mitra Kamtibmas, seluruh elemen masyarakat yang ada membantu Kinerja Kepolisian. 

Tujuannya adalah sama-sama untuk menciptakan keamanan dan kedamaian di daerah masing-masing. " Apabil di daerah  masing-masing sudah menciptakan perdamaian, keamanan dan ketertiban. Maka seluruh masing-masing  Desa dan Kelurahan telah menciptakan keamanan ketertiban akan berdampak masing-masing Kecamatan akan berdampak pada seluruh Kabupaten Sukabumi pada umumnya, " ungkapnya. 

Kapolres pun berpesan, Mari kita jaga keamanan ketertiban itu tanggung jawab kita semua, menyongsong pemilu presiden dan pemilu legislatif mari kita songsong dengan tanpa pecah belah apapun partainya. Apapun calon presidennya kita adalah indonesia.

"Mari kita tanamkan jiwa-jiwa Pancasila di diri masing -masing dengan mengamalkannya karena Pancasila itu sangat-sangat cocok dengan Al-Qur'an, hadist sebagai pedoman umat Islam karena di mayoritas umat islam," pungkasnya.

Reporter : Dicky
Editor : Jack