Kesal !!! Puluhan Mantan Pegawai PDAM Tirta Mukti Cianjur Menuntut Dana Pensiun Pegawai Segera Diselesaikan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Kesal !!! Puluhan Mantan Pegawai PDAM Tirta Mukti Cianjur Menuntut Dana Pensiun Pegawai Segera Diselesaikan

Kamis, 09 Agustus 2018


CIANJUR - cekupdate.com
Sebanyak enam belas mantan pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mukti Kabupaten Cianjur menuntut uang pesangon atau tunjangan pensiun yang belum di bayarkan sejak masa pensiun mereka terima segera di bayarkan.

Saepuloh (53) salah satu mantan kepala PDAM cabang Cikalong mengatakan,pengadian meraka selama hampir mencapai 30 tahun lebih kepada perusahaan plat merah daerah tersebut benar benar merasa tidak dihargai.

" Jujur saya sangat kecewa sekali,karena setelah pensiun pada bulan maret 2017 lalu.Sampai dengan hari ini belum saya dapatkan tunjangan dana pensiun dari pihak PDAM Cianjur, " tuturnya kepada cekupdate.com saat di komfirmasi di kediamannya di Kampung Cipendawa Rt 01 Rw 10 Desa Cipendawa Kecamatan Pacet, Kamis (09/08/2018).

Saepuloh yang juga koordinator mewakili lima belas temannya yang terlebih dahulu mengalami nasib serupa mengatakan, walaupun sempat berulang kali menemui Direktur PDAM Cianjur Budi Karyawan untuk menanyakan nasibnya, namun pihaknya hanya mendapatkan jawaban disuruh menunggu dengan alasan saat ini dari PDAM Tirta Mukti Cianjur. Katanya sedang mencari dana pinjaman dari Bank untuk menutupi uang tunjangan pensiun yang terhambat.

"Tapi jawaban dari pihak PDAM tersebut selama satu sampai tiga tahun ini tidak ada pernah realisasinya ," keluh bapak dua anak tersebut

Saepuloh menjelaskan,terhambatnya dana pensiun yang seharus dia dan bersama enam belas rekannya diterima dari pihak Dana Pensiun Bersama Perusahaan Daerah Air Minum Seluruh Indonesia (Dapenma Pamsi).

Lantaran iuran dana yang sudah di potong dari gaji pokok sebesar 5 % untuk Dapenma Pamsi .Selama dia bekerja diduga tidak pernah disetorkan oleh pihak PDAM Cianjur ke Dapenma Pamsi sehingga terjadi penunggakan.

"Jadi gimana kita mau cair dana pensiun saya dari Dapenma Pamsi sementara pihak PDAM nya juga sudah menunggak,kalaupun mau turun  dana pensiun itu,pihak PDAM harus membayar dulu sebesar 7 milyar lebih kepada pihak Dapenma Pamsi," paparnya.

Saepuloh menambahkan, saat ini pihaknya akan terus berjuang dan menuntut untuk mendapatkan apa yang sudah seharusnya menjadi haknya.Walaupun diakuinya dana pensiun sementara yang setiap tanggal 10 dia terima dari pihak PDAM Cianjur hanyalah dana talangan sementara.

" Yang saya inginkan dana pensiunnya dari Dapenma Pamsi selaku penyelenggara pengelola keuangan pensium karyawan PDAM yang resmi bukan pihak PDAM yang sipatnya hanya sementara yang sewaktu waktu bisa berubah," imbuhnya.

Sekedar untuk di ketahui,Dapenma Pamsi adalah Penyelenggara Program Jaminan Pensiun (Lembaran Negara No.155 Tambahan Lembaran Negara No.5715). Sedangkan para peserta yng wajib bayar iuran dana ke Dapenma Pamsi sendiri ialah Direksi dan Pegawai Perusahaan  Daerah Air Minum Seluruh Indonesia.

Sementara itu saat di komfirmasi cekupdate.com kepala PDAM Tirta Mukti Cianjur Budi Karyawan,sedang tidak ada di ruang kerjanya." Bapaknya (Budi Karyawan) belum datang sedang lagi ada kegiatan Cianjur Ngawangun Lembur (CNL)," tutur salah satu security.

Reporter : Dedy
Editor : Jack