Polres Kota Sukabumi Ungkap Kasus Curas Di Sukaraja Sukabumi

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Polres Kota Sukabumi Ungkap Kasus Curas Di Sukaraja Sukabumi

Rabu, 08 Agustus 2018


SUKABUMI - cekupdate.com
Polres Kota Sukabumi menggelar Press Release terkait pengungkapan kasus Curas (pencurian dengan kekerasan) bertempat di depan rumah korban Jalan Baru Tando Sukaraja kabupaten Sukabumi, Selasa (07/08/2018) siang.

Para pelaku tindakan Curas diantara lain berinisial ISW (29), AM (46) dan S (64). Tiga dari Lima Pelaku Curas yang berhasil ditangkap oleh Tim Buser Sat Reskrim Polres Kota Sukabumi diperlihatkan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro S.H., S.I.K., M.Si. kepada awak media.

Orang nomor satu di Polres Kota Sukabumi 
AKBP Susatyo Purnomo Condro S.H., S.I.K., M.Si. menyampaikan keberhasilan tugas dilakukan oleh Jajarannya dalam memberantas kejahatan yang meresahkan masyarakat, salah satunya kasus Curas yang terjadi di Jalan Baru Tando Sukaraja Sukabumi.

" Kasus Curas tersebut melibatkan 5 (Lima) Pelaku dan 2 (Dua) Pelaku DPO (Daftar Pencarian Orang), Modus Operandi dengan cara menjebol dinding rumah hingga masuk dan menyekap Korban di dalam kamar, " ungkap Kapolresta.

Kapolresta pun membeberkan peran masing-masing saat menyantroni rumah korban. Seperti halnya yang diperankan oleh S (64) sebagai Pelaku yang menggambar situasi disekitar rumah korban.

" Ada yang menarik dari kasus ini yakni salah satu tersangka berusia 64 tahun bertindak dengan peran sebagai penggambar, Artinya menggambarkan situasi di TKP seperti apa, kapan jam kosongnya yang kira-kira pemilik rumah ini lengah kemudian merencanakan merampok rumah ini, " terangnya.

Polres Sukabumi Kota mengamankan Ketiga orang tersangka. " Sedangkan Dua tersangka lainnya telah ditetapkan menjadi DPO (Daftar Pencarian Orang), " pungkas Kapolresta.

Reporter : Dasep
Editor : Jack