Demo Nyaris Ricuh Massa HMI Tuntut Kadisdik Sukabumi Dicopot -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Demo Nyaris Ricuh Massa HMI Tuntut Kadisdik Sukabumi Dicopot

Rabu, 17 Oktober 2018


SUKABUMI - Cek Update
Aksi demonstrasi yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Islam Sukabumi (HMI) tepatnya di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi nyaris ricuh. Massa dari organisasi mahasiswa tersebut meminta Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) segera dicopot dari jabatannya.

Berdasarkan pantauan Cek Update di lokasi, peserta aksi berjumlah sekitar 20 orang lebih, mereka berbondong bondong membawa sejumlah kertas yang bertuliskan "Dinas Pendidikan Jangan Interpensi Dana Bos Dan Kadisdik Agar Segera Dicopot" dan aksi tersebut terus memanas.

Puluhan peserta aksi berupaya masuk ke dalam Kantor Dinas, namun upaya tersebut gagal karena terhalang Pagar serta penjagaan ketat Aparat Kepolisian, akibatnya aksi saling dorong pun tidak dapat dihindari.

Koordinator Aksi di lapangan Rifal (27) menjelaskan kepada Awak Media bahwa, dalam aksinya hari ini mengajukan Empat tuntutan kepada Kepala Dinas Pendidikan.

"Salah satunya saya meminta anggaran 20 persen Apbd agar di anggarkan untuk Guru honorer,  kemudian kami menuntut realisasi mengenai Dana Alokasi Khusus (DAK) pengadaan buku, dan kami juga menuntut agar Disdik tidak menginterpensi Biaya Operasional Sekolah (BOS)," tegasnya. Rabu(17/10/18)

Selanjutnya kata Rifal, apabila hari ini kadisdik tidak menanggapi tuntutan tersebut maka pihaknya akan kembali melakukan aksi dengan estimasi massa yang lebih banyak. "Seandainya Kadisdik tidak memberikan tanggapan dalam aksi hari ini, maka kami akan datang kembali esok hari dengan jumlah massa yang lebih banyak," pungkasnya.

Reporter : Ivan
Editor      : Fa'is