Guru Honorer di 10 Kecamatan di Cianjur Mogok Mengajar -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Guru Honorer di 10 Kecamatan di Cianjur Mogok Mengajar

Sabtu, 20 Oktober 2018


CIANJUR : Cek Update
Aksi mogok mengajar guru honorer di 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Cianjur terus berlanjut. Gelombang aksi ini bahkan rencananya akan diperpanjang hingga pekan depan.

Ketua Forum Honorer Kabupaten Cianjur, Magfur mengatakan, aksi ini akan terus dilakukan hingga tuntutan mereka (guru honore) terkabulkan.

"Aksi ini tidak berakhir disini saja, dan akan terus berlanjut sampai pekan depan hingga tuntutan kami dikabulkan,"tuturnya. Sabtu (20/10/2018).

Menurutnya selama beberapa hari ini, sejumlah guru honorer di 10 kecamatan sudah melakukan aksi mogok mengajar. Terkait kejelasan legalitas pemberian Surat Keputusan (SK) yang dinilai hingga saat ini tidak sesuai yang di janjikan Pemimpin Kabupaten (Pemkab) Cianjur.

"Bulan September kemarin sempat ada pertemuan. Disepakati sampai 15 Oktober 2018 sudah harus selesai. Paling tidak minimalnya beri penjelasan prosesnya sudah sejauh mana," paparnya .

Magfur mengataka,para guru honorer ini akan terus melanjutkan aksinya hingga tuntutannya dikabulkan,meskipun rencana awal aksi mogok hanya berlangsung dari 17-20 Oktober 2018.

"Akan lebih banyak wilayah yang melakukan hal serupa dan tidak menutup kemungkinan se-Kabupaten Cianjur, jika tuntutan kami hanya dibalas janji," terangnya

Magfur menjelaskan, selama ini peran guru honorer terbilang besar di dalam dunia pendidikan. Pasalnya,di dalam satu sekolah tercatat hanya ada satu atau dua PNS saja." itu pun terdiri dari Kepala Sekolah maupun guru PNS," pungkasnya

Reporter : Dedy
Editor : Fais