Maraknya Isu Narkoba Jenis Permen, Ini Kata Ketua YR Kobra -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Maraknya Isu Narkoba Jenis Permen, Ini Kata Ketua YR Kobra

Senin, 15 Oktober 2018


SUKABUMI - Cek Update
Maraknya isu yang beredar di masyarakat terkait banyaknya Jenis Permen yang terindikasi mengadung Narkoba itu tidak benar (Hoax).

Hal tersebut di ungkapkan Ketua Yayasan Rehabilitasi Korban Narkoba (YR Kobra) Baladika Priama bahwa, pihaknya hingga saat ini belum pernah menemukan Permen yang mengandung Narkoba tersebut.

"Menurut saya itu bohong (Hoax) karena surat edaran hasil laboratorium juga tidak ditemukan, dan sebetulnya bukan mengandung Narkoba, melainkan kadar gula yang terdapat pada Permen tersebut terlalu berlebihan akibatnya bisa menyebabkan pusing," tuturnya kepada Cek Update saat menggelar sosialisasi P4GN di Aula Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Senin (15/10).

Selanjutnya kata Dika sapaan akrabnya, pihaknya juga pernah membuktikan dengan pihak Kesehatan dan BNN terkait permen yang diduga mengandung Narkotika tersebut. 

"Salah satunya Permen Dot yang sempat ramai bahwa itu mengandung narkoba, namun setelah dilakukan lab ternyata tidak terbukti, hanya saja kadar gulanya yang berlebihan," terangnya.

Meskipun kata Dika, memang pernah ada satu - satunya Permen yang positif mengandung narkoba. "Yaitu Permen yang dulu dari malaysia itu positif mengandung narkoba dan peredarannya masuk melalui Medan tetapi itu sudah berhasil di berantas," tegasnya.


Reporter : Fa'is