Polres Sukabumi Berhasil Ringkus Pelaku Pembunuhan Sadis Yang Terjadi di Cibadak -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Polres Sukabumi Berhasil Ringkus Pelaku Pembunuhan Sadis Yang Terjadi di Cibadak

Kamis, 18 Oktober 2018


SUKABUMI - Cek Update
Kepolisian Polres Sukabumi akhirnya berhasil meringkus pelaku pembunuhan sadis yang menewaskan seorang Pria Paruh Baya diketahui bernama Enang (43), warga Kampung Bunut RT 02/07, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur dengan kondisi usus terburai yang terjadi di Kampung Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, kamis 11 Oktober lalu.

Setelah di lakukan pengejaran oleh Tim Unit Jatanras Polres Sukabumi akhirnya Pelaku berinisial BN (49) warga Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi berhasil ditangkap ditempat persembunyiannya di Cikelat sekitar pukul 15.00 WIB, Senin 15 Oktober 2018.

"Setelah kami melakukan penyelidikan dan meminta keterangan para saksi akhirnya pelaku berhasil ditangkap di Cikelat Cisolok saat bersembunyi," ungkap Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi kepada Awak Media saat menggelar Press Release di Halaman Mapolres Sukabumi, Jawa Barat. Kamis (18/10/2018).

Menurutnya berdasarkan pengakuan pelaku ternyata motif pembunuhan tersebut lantaran kesal kepada korban. "Karena awalnya korban sepakat mau menjualkan sapi milik BN (pelaku) kemudian setelah beberapa lama korban tidak pernah ada kabar beritanya, yang akhirnya BN datang menemui korban menanyakan hasil penjualan tersebut namun jawaban korban berbelit - belit," tuturnya.

Selanjutnya kata Kapolres, setelah itu terjadilah pertengkaran antara korban dan pelaku. "Karena tersangka emosi akhirnya ia mencabut pisau jagal dari tasnya lalu ditusukan ke perut korban dan akhirnya korban mengalami luka parah di bagian perut hingga ususnya terburai, kemudian korban terjatuh dan tewas di lokasi," jelasnya.

Lebih lanjut kata Kapolres, kemudian pihaknya melakukan pengejaran dan akhirnya pelaku berhasil ditangkap dan  sipelaku juga mengakui perbuatannya. "Pelaku menjelaskan pembunuhan tersebut ia lakukan lantaran kesal kepada korban karena sapi yang ia titipkan untuk dijual tidak ada kabar beritanya," tandasnya.

"Kemudian barang bukti yang berhasil kami amankan dari pelaku ialah sebilah pisau jagal cukup tajam yang di pakai saat membunuh korban. Dan pelaku sendiri terancam dengan pasal 338 pembunuhan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara," tutupnya mengakhiri.

Reporter : Ivan
Editor      : Fa'is