Warga Dari Dua Desa di Dua Kecamatan Benahi Material Longsor Yang Menutupi Sungai -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Warga Dari Dua Desa di Dua Kecamatan Benahi Material Longsor Yang Menutupi Sungai

Rabu, 17 Oktober 2018


SUKABUMI - Cek Update
Warga dari Dua Desa dari Dua Kecamatan di Kabupaten Sukabumi laksanakan Gotong Royong akibat pasca longsor yang terjadi pada hari Selasa (16/10/2018) sekira pukul 19.30 WIB. Lokasi tersebut di Kampung Tapos Rt 06/03 Desa Pondokkaso Tengah Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Rabu (17/10/2018).

Gotong royong warga tersebut dengan cara mengangkat longsoran batu dan tembok BTN Tapos Asri,  warga dari Dua Desa yang ikut serta diantaranya warga Desa Pondokkaso Tengah Kecamatan Cidahu dan Desa Kompa Kecamatan Parungkuda, gotong-royong warga diikuti oleh sekitar 40 (Empat Puluh) orang warga.

Pada saat gotong royong warga, dalam peninjauan dihadiri oleh Kapolsek Cidahu AKP H. Afrizal S.H., Perangkat Desa Pondokkaso Tengah, Bhabinkamtibmas Pondokkaso Tengah Brigadir Juanda, Babinsa Pondokkaso Tengah Serda Asmawan dan Pol PP Kecamatan Cidahu.

Menurut salah satu tokoh warga masyarakat sekitar Irwan Atmadisastra, dirinya bersama warga langsung bahu membahu membersihkan material longsor yang menutupi aliran sungai yang sangat dibutuhkan oleh warga dalam kebutuhan pertanian.

"Warga dari Dua Desa tersebut melakukan gotong-royong karena longsoran bebatuan dan tembok dari BTN Tapos Asri yang menutupi aliran sungai Cibojong Leutik dan saluran air yang mengairi sawah atau aliran irigasi, sawah warga tidak mengalir karena terhambat longsoran, " tuturnya.

Irwan pun meminta terhadap pihak pengembang perumahan agar secepatnya turun tangan agar aliran air sungai ini tidak tersendat akibat material longsor yang menutupi aliran air terhadap sawah masyarakat, "Warga menginginkan air bisa mengalir hari ini juga, agar sawah milik warga tidak tertutup dalam aliran irigasi, " pungkasnya.

Reporter : Anry