Warga Gadog Dihebohkan Temuan Tas Berisi Dokumen Berceceran -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Warga Gadog Dihebohkan Temuan Tas Berisi Dokumen Berceceran

Selasa, 09 Oktober 2018


CIANJUR - cekupdate.com
Warga Desa Gadog Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur di gegerkan dengan penemuaan tas dan sejumlah dokumen  lainnya berceceran di pinggir kali kampung babakan.

Pantauan di lapangan menurut salah satu warga yang melintas,awalnya mengira tas dan pakaian yang di bungkus plastik tersebut, adalah mayat seorang perempuan yang dibuang begitu saja.

Namun setelah di selidiki lagi isi plastik dan tas tersebut hanyalah pakaian yang lengkap dengan identitas pemilik seperti kartu dari salah satu bank, kartu tanda penduduk (KTP).

"Saat melintas sekitar jam 07 : 00 pagi pertma di lihat sebelum di selidiki awalnya di kira sebuah mayat,namun setelah di cek hanya pakaianan saja," tutur Lulu Akmaludin salah satu saksi yang menemukan pertama barang tersesaat di konfirmasi kemarin, Senin (09/10/2018).

Lulu mengatakan, takut ada hal-hal yang tidak diinginkan temuannya pun langsung di laporkan ke petugas trantib desa yang memang kebetulan tidak jauh dari lokasi penemuan barang tersebut.

" Hari itu juga saya langsung serahkan ke Kantor Desa Gadog, " paparnya.

Sementara Kepala Desa Gadog, Miftahudin membenarkan bahwa salah satu warganya telah menemukan sejumlah pakaian dan kartu identitas atas nama Asika perempuan dengan alamat Kampung Cibeber RT 04 RW 02, Desa Sindangresmi, Kecamatan Takokak Cianjur.

"Dugaan sementara kemungkinan sejumlah barang ini, adalah hasil rampasan di waktu malam tadi (kemarin, red). Karena yang ditemukan hanya barang-barang seperti ini, tidak ada harta bendanya. Apalagi yang sedang diramaikan di medsos, penemuan mayat, itu salah," tuturnya kepada cekupdate.com kemarin Senin (9/10/2018).

Kades mengatakan, pihaknya tidak membenarkan apa yang di ramaikan media sosial tentang penemuan mayat di lokasi kampung babakan tersebut.

"Jadi itu hoaks kang tidak benar apa yang d ramaikan media sosial," jelasnya.

Kades mengatakan,pihaknya sangat berterimakasih kepada warga yang  sudah menemukan barang-barang ini, karena sudah cepat tanggap untuk langsung melaporkan temuan tersebut ke pemerintahan Desanya.

"Jadi temuan apapun oleh warga, selalu koordinasi juga kepada desa. Mudah-mudahan tidak ada kejadian yang tidak diinginkan," terangnya.

Kades menambahkan, rencananya barang temuan tersebut akan secepatnya di berikan kepada Pemerintahan Desa yang bersangkutan agar segera di tindaklanjuti kepada pemiliknya.

"Kami akan segera kembaliman ke PemDes sesuai alamat di KTP pemilik," tutupnya.

Reporter : Dedy
Editor : Jack