Bupati Sukabumi Berharap CSR Bisa Singkron Dengan MUSRENBANGDES -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Bupati Sukabumi Berharap CSR Bisa Singkron Dengan MUSRENBANGDES

Jumat, 28 Desember 2018


SUKABUMI - Cek Update
Tanggung Jawab Sosial Perusahaan  Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan komitmen perusahaan untuk berkontribusi dalam pembangunan yang berkelanjutan,Menginjak usianya yang ke  7  PT. Rismawan Pratama Bersinar (RPB) menyerahkan Bantuan Mobil Siaga Desa kepada Pemerintah Desa Warnajati sebagai salah satu wujud partisipasi dunia usaha sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat  di halaman Balai desa Warnajati, Jum'at (28/12).

Menurut Wakil Direktur PT.RBP drh. Rohiman Aliyana Hermansyah Menyampaikan, terimakasih atas kerjasama yang telah di bangun oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi, "Kami sampaikan terimakasih atas komunikasi yang telah terjalin dengan  Pemerintah Kabupaten Sukabumi, selanjutnya RBP juga ingin memberikan valeu yang lebih jika masyarakat sekitar Cibadak ingin pendampingan untuk bekerja bahkan jadi pengusaha" terangnya.

Menurut Rohiman,  Mobil siaga desa merupakan sebagai suport dari perusahaan untuk di manfaatkan sebagai kegiatan sosial masyarakat, "Mudah mudahan hal sederhana ini bisa bermanfaat bagi masyarakat" pungkasnya


Ditempat yang sama, Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami yang  menandatangani Berita acara serah terima bantuan mobil siaga desa menyampaikan bahwa  CSR sebagai tanggung jawab moral, " CSR harus bisa  menjawab harapan dan tantangan masyarakat, negara memberikan satu jaminan supaya perusahaan dan masyarakat terjadi satu komunikasi sehingga dari sisi kebijakan pemerintah memiliki satu kolerasi" terangnya.

Bupati menjelaskan bahwa anggaran Pemerintah kabupaten Sukabumi tidak akan bisa mengcover seluruh kegiatan yang sudah direncanakan sehingga kegiatan yang tidak terbiayai bisa di intervensi dengan dana CSR.

"CSR  ini juga harus disingkronkan dimusrenbang Desa, supaya nanti apa yang di harapkan oleh masyarakat sekitar bisa terjawab, jadi ketika ada kegiatan yang belum bisa  terbiayai oleh APBD CSR bisa masuk" jelasnya.

Bupati Berharap pemberian CSR perusahaan bukan hanya dalam bentuk kendaraan operasional saja, namun sektor pendidikan dan kesehatan dilingkungan masyarakat sekitar perusahaan juga harus bisa terperhatikan.
Dalam acara tersebut Bupati Sukabumi juga menyerahkan kartu BPJS ketenagakerjaan untuk perangkat desa dan kepada masyarakat Desa warnajati.

Reporter : Wandi