Kunjungi Palu AHY Berikan Bantuan Bahan Pokok Kepada Korban Bencana Gempa dan Tsunami -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Kunjungi Palu AHY Berikan Bantuan Bahan Pokok Kepada Korban Bencana Gempa dan Tsunami

Rabu, 09 Januari 2019


Sulteng-Cek Update
Agus Harimurti Yudhoyono bersama Tim AHY Foundation mengunjungi korban gempa -tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Sigi,Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Kemarin Senin (7/1/2019).

Dalam kunjunganya AHY Foundation, langsung memberikan bantuan berupa kebutuhan bahan pokok dan sebuah kompor kepada warga hunian sementara (Huntara) di Desa Jono oge dan Desa Lolu.

"Selain bahan pokok,tidak lupa kami juga memberikan bantuan yaitu membuatkan sebuah sumur untuk kebutuhan air bersih mendasar warga huntara," tutur AHY dihadapan para pengungsi.

Anak mantan presiden yang ke-6 Susilo Bambang Yudoyono (SBY) ini menceritakan,saat menemui para korban bencana dirinya sangat terharu sekaligus takjub,melihat kebersamaan serta ketegaran para pengungsi korban bencana gempa-tsunami dan likuifaksi yang menimpa beberapa wilayah Sulawesi Tengah pada bulan September 2018 lalu.


"Tentu kami seketika itu juga langsung mendoakan semoga Bapak Ibu sekalian diberikan kekuatan, keselamatan dan yang menjadi korban mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT," paparnya.

Lanjut AHY,yang bikin membuatnya hormat dan salut kepada para penghuni sementara yakni,ditengah keterbatasan mengahadapi situasi yang serba kekurangan.Para korban bencana gempa-tsunami justru malah semakin terus mencari kekuatan.

"Sehingga kita yakini itu sebagai jalan untuk menuju sesuatu yang lebih baik di masa depan," tukasnya.

Sementara itu,Bambang (47) warga Desa Jono Oge dengan suara bergetar menceritakan di depan AHY,bagaimana likuifaksi yang melenyapkan hampir semua penduduk di Desanya.

"Alhamdulilah saya selamat pak,namun anak saya tidak selamat dalam musibah ini,"imbuhnya.

Selama kunjungannya di Selteng,tim AHY Foundation juga direncanakan akan mengunjungi daerah-daerah lainnya yang sama terkena dampak bencana gempa-tsunami antara lain di Kabupaten Donggala dan Balaroa Palu.

Reporter : Dedy