Merasa Tidak Ada Sosialisasi, Warga FMRB Geruduk Pembangunan Transmart Tasikmalaya -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Merasa Tidak Ada Sosialisasi, Warga FMRB Geruduk Pembangunan Transmart Tasikmalaya

Rabu, 09 Januari 2019


TASIKMALAYA - Cek Update
Masyarakat yang berdekatan dengan pembangunan Trans Mart menilai belum Tersosialisasikan terkait pembangunan ataupun tenaga kerja terhadap Masyarakat yang berada di Lingkungan Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes.

Puluhan warga yang tergabung dalam Forum Masyarakat Rancabango Bersatu (FMRB) membawa porter bertuliskan, "Transmart - Tasikmalaya. Jangan korbankan kami warga rancabango dengan kekuatan tangan besi kalian dengan semenamena tanpa ada kompromi sama sekali tanpa mengindahkan sosialisasi dengan lingkungan, kau keluarkan ijin dengan cuma cuma .... Ada apa dengan Pemkot Tasikmalaya dengan pihak Transmart".

Menurut Ketua RW 015 Kelurahan Panglayungan, Edi Kusmayadi, mengatakan bahwa pihak Transmart tidak ada sosialisasi tentang pembangunan ataupun rekrutmen pegawai. Maka ketua RW bersama FMRB lakukan aksi unjuk rasa didepan pembangunan Transmart.

"Kita meminta pihak Transmart dalam lakukan sosialisasi pembangunan ataupun perekrutan pegawai/tenaga kerja dari wilayah yang berdekatan ataupun Desa tetangga yang dekat dengan lokasi Transmart, " cetusnya.

Dilihat dari warga sekitar Transmart masih banyak orang atau warga yang belum memiliki pekerjaan, "Kita menduga pihak Transmart sudah melakukan pengrekrutan calon pegawai diluar warga yang dekat dengannya, " tambah Edi.

Hasil pantauan Cek Update dilokasi, warga sedikit kecewa karena sampai warga membubarkan diri tidak terlihat perwakilan Transmart untuk mendatangi massa aksi.

"Besar harapan kami adanya perwakilan dari Transmart namun di lokasi hanya terlihat para pekerjanya saja. Tapi tadi komunikasi terhadap pihak Transmart menjanjikan akan menemui warga Rancabango melalui Humasnya namun untuk teknis dan waktunya belum jelas, " pungkas Edi.

Reporter : Olis