Nasionalis, Bocah Berusia 3 Tahun Asal Cibadak Bawa Bendera Kemana-Mana -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Nasionalis, Bocah Berusia 3 Tahun Asal Cibadak Bawa Bendera Kemana-Mana

Rabu, 23 Januari 2019


SUKABUMI - Cek Update
Noval Rizkyana bocah berusia tiga tahun mempunyai kebiasaan yang unik, yaitu kemana-mana selalu membawa bendera merah putih sejak berusia 18 bulan hingga sekarang.

Anak pertama pasangan dari ibu Suminar (25 tahun) dan bapak Andriana (26 tahun)
Warga kampung Kaumkaler RT 4/1 Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi itu mempunyai kebiasaan unik berawal sering melihat iklan Partai Politik di salah satu stasiun televisi.

"Sejak usia satu tahun setengah kemana- mana bawa bendera merah putih. Awalnya itu, melihat gambar-gambar bendera di televisi. Jika tidak membawa, noval pasti nangis," ujar Ibunda Noval, Suminar (25).

Hingga sekarang, Noval mempunyai banyak bendera merah putih dan bendera-bendera lainnya dirumahnya. Tak hanya itu, bendera-bendera tersebut selalu dibawa kemana-mana ia pergi. Seperti, makan, main dan tidur pun harus memeluk bendera.

"Sekarang ini, noval selalu ingin membeli bendera jika ada yang berjualan dan memasangnya di depan rumah. Hingga kini, banyak bendera beragam ukuran terpasang di depan rumah," katanya.

Menurutnya, kebiasaannya itu pun tidak hanya kecintaannya kepada bendera Merah Putih, tetapi juga ke bendera partai-partai pemilu dan juga lagu Kebangsaan Indonesia Raya serta lagu-lagu daerah.

"Nggak hanya bendera, Noval juga sering nyanyi lagu Indonesia Raya, yang paling unik itu jika diajak jalan-jalan dan melihat bendera-bendera partai di jalan itu noval selalu ingin membawanya," tukasnya.

Reporter : S Ramdani (Chandra)