Peduli Korban Longsor Cisolok Jurnalis Sukabumi Turun Galang Dana

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Peduli Korban Longsor Cisolok Jurnalis Sukabumi Turun Galang Dana

Sabtu, 05 Januari 2019


SUKABUMI - Cek Update
Berbagai bantuan diberikan kepada korban longsor yang menimpa Warga Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi yang terjadi Senin 31 Desember 2018 lalu.

Penggalangan dana terus di lakukan menunjukan kepedulian kepada sesama baik oleh pemerintah, Relawan, Ormas, Pelajar, maupun Komunitas Pers. Seperti halnya yang di lakukan Komunitas Jurnalis Gabungan Pers Sukabumi (GPS) serta Forum Pers Indefenden Indonesia (FPI) Korwil Sukabumi, mereka turun langsung ke jalan raya untuk mengetuk hati para pengguna jalan serta para donatur yang mau menyisihkan sebagian hartanya bagi korban bencana.

"Kegiatan hari ini ialah penggalangan dana bagi korban longsor Cisolok dengan cara turun langsung ke jalan untuk mengetuk hati para pengguna jalan yang mau menyisihkan sebagian hartanya," ungkap Ketua GPS Budi Arya kepada Cekupdate di lokasi. Sabtu (05/01/2019).

Menurutnya, penggalangan tersebut dibagi menjadi dua titik diantaranya, Jalan Raya Pertigaan Simpangratu Cibadak dan Pasar Cibadak. "Jadi penggalangan tersebut sengaja kami bagi dua tim agar hasilnya lebih maksimal serta tidak menggangu arus lalu lintas," tuturnya.

Selanjutnya kata Budi, kegiatan tersebut juga dibantu oleh anak Komunitas  Rumah Bakti Sosial (RBS) Wilayah Sukabumi yang akan di gelar dua hari dan hasilnya akan diantar langsung ke lokasi korban longsor. "Alhamdulilah penggalangan dana ini juga turut dibantu oleh komunitas RBS dan berapapun nanti hasilnya akan langsung disalurkan beserta beberapa karung pakaian layak pakai yang sudah terkumpul," jelasnya.

Sementara Ketua Forum Pers Indefenden Indonesia (FPI) Korwil Sukabumi, Samsul Rizal menambahkan bahwa,  Sekecil apapun yang kita perbuat serta bantuan yang kita berikan Insya Allah bermanfaat bagi para korban longsor Cisolok.

"Dengan demikian saya berterimakasih kepada para pengguna jalan khususnya yang sudah menyisihkan sebagian hartanya untuk para korban mudah - mudah kita semua mendapat keberkahan. Semoga para keluarga korban diberikan ketabahan serta keikhlasan dalam menghadapi musibah longsor tersebut," tutupnya.

Reporter : Fa'is