PT. Laxmirani Langgar Kesepakatan, Ratusan Karyawan Unjuk Rasa -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

PT. Laxmirani Langgar Kesepakatan, Ratusan Karyawan Unjuk Rasa

Selasa, 29 Januari 2019


SUKABUMI - Cek Update
Ratusan karyawan PT. Laxmirani Mitra Garmindo kembali melakukan unjuk rasa yang ke-tiga kali di depan gerbang perusahaan yang terletak di Jl. Alternatif Tenjoayu Desa Tenjoayu Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, Selasa (29/01/19).

Aksi itu sebagai bentuk protes karena pihak perusahaan telah melanggar kesepakatan yang telah dibuat pada aksi sebelumnya terkait kebijakan kepada 240 orang karyawan yang diberhentikan secara satu pihak.

Karyawan yang diberhentikan berangsur sejak September tahun lalu itu tidak mendapatkan kebijakan atau kompensasi apapun padahal mereka telah mengabdi bertahun-tahun. 

Koordinator aksi, Jimi Osos mengungkapkan aksi tersebut menuntut hak 240 karyawan yang telah diberhentikan.

"Kami menuntut pihak perusahaan memberikan pesangon atau paling tidak ada kompensasi untuk karyawan yang telah diberhentikan," ucap Jimi kepada Cek Update ditengah aksi. 

Jimi menambahkan, 240 karyawan diberhentikan dengan alasan tidak ada order padahal ada, " Setahu saya perusahaan telah membuat pabrik lagi di Solo, " tambahnya.

Jimi juga menuturkan bahwa pada aksi sebelumnya yang kemudian dimediasi di Kantor Kecamatan Cicurug, pihak perusahaan sudah sepakat untuk memberikan kompensasi itu namun hingga saat ini tidak ada realisasinya oleh sebab itu para karyawan geram dan melakukan aksi kembali. 

"Kami akan terus akan melakukan aksi ini hingga tuntutan kami dipenuhi, " kata Jimi.

Dia berharap Pemerintah Kabupaten Sukabumi dapat membantu para karyawan agar pihak perusahaan segera memenuhi tututan mereka. 

"Kami berharap campur tangan Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk secepatnya membantu dan mengambil langkah terhadap tuntutan para karyawan, " tukasnya.

Reporter : Yudi Prangga