Resmikan Jembatan Cileuleuy Bupati Meminta Warga Jaga Fasilitas Yang Sudah Dibangun -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Resmikan Jembatan Cileuleuy Bupati Meminta Warga Jaga Fasilitas Yang Sudah Dibangun

Kamis, 10 Januari 2019


SUKABUMI - Cek Update
Setelah sebelumnya jembatan Cileuleuy yang merupakan perbatasan dua kecamatan yakni Kecamatan Parungkuda dan Ciambar pernah ambruk, kini jembatan tersebut dibangun kembali menggunakan APBD 2018 kurang lebih sebesar 2,4 Milyar yang hari ini diresmikan langsung oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

Dalam peresmian tersebut Bupati meminta warga ikut menjaga fasilitas yang sudah dibangun oleh pemerintah agar manfaatnya banyak dirasakan oleh masyarakat. "Mari kita jaga fasilitas ini dengan baik agar manfaat jembatan ini bisa dirasakan oleh kita semua," tuturnya kepada awak media. Kamis (10/01).

Menurutnya, akses jembatan ini merupakan sarana infrastruktur penunjang ekonomi yang sangat dibutuhkan masyarakat khususnya warga Ciambar yang hendak melakukan aktivitas.

"Apalagi Ciambar ini di tetapkan sebagai daerah industri. Dan kami berharap kedepannya jalan ini bisa di perbesar. Oleh sebab itu masyarakat ciambar harus memiliki keterwakilan perumusan pembangunan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) baik Desa, Kecamatan maupun Kabupaten," terangnya.

Sementara Tokoh Masyarakat Desa Cibunar Jaya H. Ace menambahkan bahwa, dirinya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi khususnya kepada Bupati Sukabumi yang telah merealisasikan pembangunan jembatan sebagai sarana transportasi masyarakat.

"Pada saat jembatan ini ambruk warga sangat kebingungan ketika hendak melakukan aktivitas,  karena harus memutar dengan jarak tempuh tiga kali lipat lebih jauh. Kemudian berkat upaya yang di lakukan Pemerintah akhirnya jembatan ini bisa kembali digunakan oleh masyarakat, dengan demikian kami mewakili warga sangat berterimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu kelancaran pembangunan jembatan ini," tutupnya mengakhiri.

Reporter : Fa'is