8 Perusahaan di Sukabumi Terancam Gulung Tikar -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

8 Perusahaan di Sukabumi Terancam Gulung Tikar

Rabu, 27 Februari 2019


SUKABUMI - Cek Update
Di indikasikan ada sekitar 8 hingga 9 perusahaan di Sukabumi terancam gulung tikar (Tutup) dengan berbagai permasalahan, mulai dari permasalahan upah, sosial, serta sering terjadinya konflik internal maupun eksternal.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi, Dadang Budiman bahwa, diindikasikan tutupnya perusahaan tersebut dengan berbagai alasan mulai dari pailit, banyak konflik serta permasalahan upah.

"Rencananya para investor itu akan merelokasikan usahanya ke Jawa Tengah karena terangsang upah murah, pasalnya di wilayah tersebut UMKnya masih dibawah 2 juta perbulan," tuturnya kepada Awak Media. Selasa (26/02).

Menurut Dadang, dengan tutupnya beberapa perusahaan di sukabumi tentunya pemerintah khawatir akan bertambahnya angka pengangguran.

"Selain itu yang kami waspadai hal itu bisa terus bertambah, oleh sebab itu pemerintah khususnya Disnakertrans terus berupaya mengajak mereka (investor) jangan sampai gulung tikar meninggalkan Sukabumi," kata dia.

Namun meski demikian, mereka (pengusaha) juga punya perhitungan untung rugi perusahaannya. "Dan kemungkinan besar selama daerahnya itu kondusip bisa saja mereka tidak akan bergeser ke wilayah lain yang upah kerjanya lebih murah di banding Sukabumi," pungkasnya.

Reporter : Fa'is