Baru Dibangun Satu Tahun,TPT Di Desa Sindanglaya Ambruk -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Baru Dibangun Satu Tahun,TPT Di Desa Sindanglaya Ambruk

Senin, 18 Februari 2019


CIANJUR-Cek Update 
Akibat intesitas hujan yang tinggi menyebabkan tembok penahan tanah (TPT) di RT 02/ RW 09 Kampung Tarigu, Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.Ambruk pada Sabtu (16/2/2019) sekitar pukul 21:00 WIB.

Puing bekas TPT yang baru di bangun oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Sindanglaya melalui anggaran Bantuan Provinsi (Banprov) tahun 2018 lalu,itu ambruk sempat menutupi aliran kali.Namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.


Kasi pelayanan Desa Sindanglaya Heru Mulyono mengatakan,melalui kesaksian yang diungkapkan salah satu warga sekitar tebing TPT dengan ketinggian 37 meter panjang 4,4 meter itu menjelaskan.Bahwa sebelum peristiwa tersebut terjadi sempat terdengar suara retakan yang dibarengi dengan suara gemuruh.

"Waktu itu memang hujan sedang lebat selama 4 jam lebih, kemudian kata warga sekitar mendengar suara retakan dan gemuruh. Pas dilihat ternyata turap ambruk oleh air hujan," tuturnya saat di konfirmasi Senin (18/2/2019).

Heru menambahkan,akibat kejadian ambuknya TPT tersebut,kerugian materi di taksir mencapai 100 juta rupiah," Kerugian materinya 100 juta sesuai anggaran Banprov dari Jabar yang tahun kemarin di serapkan ke lokasi TPT itu," pungkasnya.


Reporter : Dedy