Hujan Deras,Sejumlah Pertokoan Di Sepanjang Jalan Raya Cipanas Di Genangi Air -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Hujan Deras,Sejumlah Pertokoan Di Sepanjang Jalan Raya Cipanas Di Genangi Air

Senin, 25 Februari 2019


CIANJUR-Cek Update 
Hujan dengan intensitas tinggi dan belangsung lama (awet) menyebabkan beberapa ruas disepanjang Jalan Raya Cipanas tergenang air, Senin (25/2/2019)..

Koordinator Kebersihan,Keindahan dan Ketertiban (K3) Kecamatan Cipanas Dede Ikhsan mengungkapkan,secara umum hari ini jalan Raya Cipanas digenangi air dengan ketinggian bervariasi antara 20 sampai dengan 30 sentimeter. 

"Terutama lokasi pertokoan Cipanas yang mana memang posisi ubin toko lebih rendah dari pada posisi jalan raya," tuturnya saat di konfirmasi Cek Update melalui saluran telepon.

Dede menjelaskan,selain itu penyebab utama terjadinya banjir tersebut,akibat limpahan dari air sungai babakan cisarua (BBC) dan aliran air sungai gang (GG) pajar,sehingga tidak sesuai dengan debit air yang masuk ke saluran dranase jalan.


"Ditambah kondisi lobang dranase yang berada di depan Bank BNI Cipanas,banyak temukan sejumlah sampah menutupi lobang dranase,tapi saat ini kita lagi menerjunkan tim untuk menyelesaikan sumbatan akibat sampah itu," paparnya

Akibatnya sebagian beberapa pertokoan jalur Cipanas seperti,rumah makan alam sunda dan sejumlah konter-konter handphone (Hp) harus rela tergenang air dengan ketinggian serupa. 

Dede pun menghimbau kepada warga wilayah Kecamatan Cipanas umumnya untuk tetap waspada dan berhati-hati. "Secara umum kondisi hujan dengan intensitas lebat dan akan berlangsung lebih lama. Diperkirakan Hujan masih akan berlanjut terus berlanjut," pungkasnya.

Reporter : Dedy