Milad Ke-3, Baldatun Center Gelar MHQ Anak Yatim -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Milad Ke-3, Baldatun Center Gelar MHQ Anak Yatim

Kamis, 07 Februari 2019


SUKABUMI - Cek Update
Bupati Sukabumi Marwan Hamami membuka acara Musabaqah Hifzhil Qur'an (MHQ) dalam rangka peringatan Milad ke-3 Baldatun Center yang digelar di Gedung BK3D Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Kamis (7/2/2019).

Kegiatan rutin tahunan MHQ Baldatun Center tahun 2019 diikuti oleh peserta anak Yatim Piatu binaan Baldatun Center se Daerah Pemilihan III Kabupaten Sukabumi.

Hingga 3 tahun terakhir, Baldatun Center memiliki binaan Yatim Piatu yang di bawah usia akil baligh (Belum Dewasa) dengan jumlah total keseluruhan 1668 orang yang tersebar di 58 Desa 1 Kelurahan di 6 Kecamatan Kabupaten Sukabumi.

Ketua Baldatun Center Ade Dasep mengungkapkan, untuk kedepannya budaya baca dan hafalan Alquran akan ditingkatkan menjadi budaya faham Alquran.

Dalam tiga tahun terakhir, Baldatun Center telah mencetak 59 orang penghafal Alquran.

"Periode kali ini sifatnya budaya baca dan hafalan nanti kedepan isi kandungan Alquran juga akan kita tingkatkan," unngkap Ade Dasep, Kamis (7/2/2019) disela-sela acara.

Ditempat yang sama, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengapresiasi atas kegiatan rutin tahunan yang dilakukan Baldatun Center.

"Diyakini oleh kita anak yatim yang berprestasi akan kita sekolahkan dengan baik. Kita sudah bekerja sama dengan beberapa tempat (Ponpes) di Kabupaten Sukabumi yang mengkhususkan pendidikan dalam bidang hafalan (Alquran)," jelas Bupati Sukabumi.

Kata ia, pemberdayaan Yatim Piatu dibutuhkan peran pemerintah, Pemkab Sukabumi saat ini telah melakukan beberapa program bagi anak Yatim Piatu yang tidak hanya meliputi bidang pendidikan namun secara menyeluruh.

"Serya peran pemerintah melalui Kabag Keagamaan memberikan pemberdayaan dibantu BAZ supaya kita betul memperhatikan mereka secara pendidikan kesehatan dan lingkungan dimana mereka tinggal," tukasnya.

Reporter : S Ramdani/Dicky