Sadar Muslihat Pesimis Jalur Puncak II Akan Dibangun -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Sadar Muslihat Pesimis Jalur Puncak II Akan Dibangun

Jumat, 22 Februari 2019
CIANJUR - Cek Update
Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Daerah Provinsi Jawa Barat dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sadar Muslihat,menilai pembangunan Jalur Puncak II tidak akan berlanjut.

Pasalnya jika melihat dari peraturan pemerintah (PP) pusat serta dari penataan,pembangunannya juga belum keliatan akan terealisasi.

Apalagi menurutnya,Pemerintah pusat saat ini tengah fokus melaksanakan pembangunan pelebaran jalan di jalur puncak utama atau puncak I. 

Dimana tujuan utama pemerintah melebarkan jalur tersebut yakni ingin menetralisir angka kemacetan yang  selama ini sering terjadi  jika menjelang hari libur.

"Sederhananya seperti ini.Jika Puncak dua akan dibangun, kenapa harus diperlebar lagi Jalur Puncak utama. Padahal Puncak II pun bisa menjadi salah satu akses jalan alternatif yang baik," tuturnya kepada Cek Update usai kunjungan resesnya di Kampung Pasirkampung Desa Sukatani Kecamatan Pacet,Kabupaten Cianjur.

Lanjut Sadar,belum lagi jika Puncak II dibangun, kemungkinan besar kedepannya akan terjadi kepemilikan tanah secara besar-besaran. Artinya para pemilik modal akan berlomba-lomba membeli tanah.Hingga berdampak dikemudian hari akan berkurang lahan pertanian dan perkebunan. 

"Sehingga mungkin itu yang menjadi alasan utama pemerintah pusat untuk tidak dibangun Puncak II,belum lagi katanya sebagian besar jalur itu status tanah daerah penghinjauan tidak boleh ada pembangunan," paparnya

Diakuinya Sadar,sementara saat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar sendiri,tengah menyusun kembali Peraturan daerah (Perda) tentang tata ruang Jalur Puncak II. 

"Semoga saja ada hasil serta solusi terbaik terkait kejelasan Pembangunan Puncak II " pungkasnya. 

Reporter : Dedy