Warga Keluhkan Kemacetan Lalu Lintas di Wilayah Cidahu -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Warga Keluhkan Kemacetan Lalu Lintas di Wilayah Cidahu

Senin, 11 Februari 2019


SUKABUMI - Cek Update
Sejumlah warga mengeluhkan kemacetan lalu lintas di depan pabrik yang berada di utara Kabupaten Sukabumi. Kemacetan khususnya terjadi pada saat masuk dan pulang para karyawan pabrik pada sore hari.

Momen kemacetan biasanya terjadi sekitar pukul 07.00 WIB dan 17.30 WIB hingga waktu Sholat Maghrib, padahal masyarakat yang melintas harus secepatnya melakukan ibadah sholat.

"Kemacetan menyebabkan pengguna jalan terpaksa menunda sholat di akhir waktu karena terjebak macet, " ujar Gunawan (32).  Dia terjebak kemacetan saat akan melintasi jalan diwilayah Cidahu .

Kali ini Gunawan terjebak kemacetan lalu lintas yang diakibatkan bubaran karyawan pabrik mulai dari Wilayah Babakan Pari dan sepanjang jalur Desa Pondokkaso Tonggoh.

"Banyaknya kendaraan umum yang bertengger di depan pabrik dan banyaknya motor yang keluar dari pabrik menjadi salah satu penyebabnya, " ungkap Gunawan.

Hal senada di utarakan Deden Nurdin salah satu warga Kecamatan Cidahu menuturkan bahwa kemacetan tak terelakkan dan hampir setiap hari di jalur tersebut.

"Ya seperti inilah keseharian dijalur ini, dengan volume kendaraan roda dua yang keluar dari pabrik serta kendaraan umum yang berhenti didepan pabrik hingga kemacetan tidak dapat terhindar, " katanya.

Deden pun menambahkan, petugas scurity yang mengurai kemacetan tidak sebanding dengan kendaraan yang melintas ataupun yang keluar dari pabrik.

"Kemacetan terjadi bukan hanya dari volume kendaraan namun dari kesadaran para pengendara pun harus menjadi sorotan, dan saya (Deden,-red) berharap agar ada solusi dari Pemerintah mengenai kemacetan yang terjadi di jalur Cidahu ini, " pungkasnya.

Reporter : Jack