Wow!! Pembangunan Trotoar Miliaran Mangkrak, Kejaksaan: Pembangunan Tersebut Tidak Dikawal TP4D -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Wow!! Pembangunan Trotoar Miliaran Mangkrak, Kejaksaan: Pembangunan Tersebut Tidak Dikawal TP4D

Jumat, 08 Februari 2019


SUKABUMI - Cek Update
Proyek pembangunan trotoar dengan biaya miliaran rupiah yang berada di Jalan Raya Siliwangi Cicurug mangkrak, pekerjaan tersebut pun tidak dikawal Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Hal tersebut diketahui setelah sejumlah awak media mengkonfirmasi ke lembaga penegak hukum yang beralamat di Jalan Raya Karangtengah, Cibadak tersebut.

"Kita bisa memberikan kepastian hal tersebut setelah sebelumnya dilakukan pengecekan terkait pembangunan, proyek (trotoar) itu tidak masuk dalam pendampingan kami (TP4D)," tegas Ketua TP4D sekaligus Kasi Intelejen Kejari Kabupaten Sukabumi, Mr Wibisono saat di temui, Kamis (7/2/2019).

Sementara itu sebelumnya, Staf Bidang Pembangunan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, Dudi Sumpena menuturkan saat ini kontraktor trotoar tersebut sudah diputus karena belum kelar hingga waktu pengerjaan, 30 Desember 2018.

"Pada pekerjaannya, anggaran yang baru di keluarkan sekitar 80 persen yang dibayarkan. Dan masih memiliki sisa sekira 20 persen atau  Rp1 miliar lebih, akan dilelang kembali tahun 2019 untuk pembenahan," terangnya.

Diketahui, trotoar sepanjang 1,5 kilometer mulai dari Stasiun Cicurug hingga depan RS Bhakti Medicare terkesan asal-asalan.

Hasil pantauan tim di lokasi, kondisi trotoar tersebut dikeluhkan para pedestrian. Meski ada jalur untuk pejalan disabilitas, kondisinya sangat memprihatinkan. Sebab, di tiap titik pengontrol air tampak belum selesai dibangun. Belum lagi, di tiap sisinya pengecorannya tidak rapi malah sudah ada yang dengan kondisi rusak.

Reporter : S Ramdani (Chandra)