Diduga Tak Memiliki Izin, Bangunan Futsal di Parungkuda Kokoh Berdiri -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Diduga Tak Memiliki Izin, Bangunan Futsal di Parungkuda Kokoh Berdiri

Rabu, 20 Maret 2019


SUKABUMI - Cek Update
Diduga salah satu bangunan yang berada di Kampung/Desa Kompa Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi diduga belum mengantongi izin, pasalnya dilokasi tidak terdapat papan informasi terkait Izin Mendirikan Bangunan. Ironisnya bangunan tersebut tetap berdiri kokoh.

Menurut salah satu warga sekitar, Trisna Setiawan (39) menuturkan sampai saat ini dirinya merasa belum mendapatkan sosialisasi apapun dari pemilik bangunan tersebut.

"Saya rasa sampai saat ini belum ada sosialisasi apapun dari pemilik bangunan Futsal tersebut padahal bangunan tersebut sudah berdiri kokoh, " ungkapnya.

Sementara itu saat wartawan mendatangi bangunan Futsal tersebut tidak dapat bertemu dengan pemilik, hanya saja ada bertemu dengan salah satu stafnya.

"Pemiliknya jarang ada kesini, dan kalau datang kesini pun suka tidak tentu waktunya, " ungkap Dadun salah satu staf pengelola Futsal Kompa.

Disinggung terkait perizinannya, Dadun menuturkan bahwa pihaknya sedang mengurus perizinannya. "Saya beberapa waktu lalu sempat mendatangi Kantor Desa untuk mengurus perizinan namun karena waktu itu hari Sabtu saya tidak dapat bertemu dengan orang Desa," terangnya.

Sekedar perlu diketahui, menurut Perda Sukabumi no 6 tahun 2010 tentang Retribusi Izin Mendirikan Bangunan dimana didalam Perda tersebut dijelaskan bahwa setiap kegiatan pembangunan di wilayah Kabupaten Sukabumi harus mendapatkan IMB terlebih dahulu dari Bupati Sukabumi melalui Dinas teknis.

Reporter : Anry Wijaya (Jack)