Dituding Gudang Maksiat, Pemkab Cianjur Tidak Akan Memperpanjang Ijin Tempat Hiburan Malam -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Dituding Gudang Maksiat, Pemkab Cianjur Tidak Akan Memperpanjang Ijin Tempat Hiburan Malam

Rabu, 13 Maret 2019


CIANJUR -Cek Update
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, berencana tidak akan memperpanjang izin tempat hiburan termasuk rumah karoke karena mengarah pada unsur maksiat dan tempat beredarnya minuman keras yang jelas larangannya telah diperdakan.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan pihaknya telah mencatat ada beberapa tempat hiburan terutama rumah karoke yang memiliki izin di wilayah kota dan Cianjur utara tidak akan diperpanjang izinnya.

"Selama ini ada yang berizin, namun ketika izinnya habis, dinas terkait dilarang untuk mengeluarkan rekomendasi atau kembali memberikan izin untuk tempat hiburan tersebut tanpa terkecuali," tuturnya saat di konfirmasi para awak media baru-baru ini Rabu (13/3/2019).

Herman menegaskan pihaknya tidak akan memberikan perpanjangan izin bagi tempat hiburan yang lokasinya di tempat fasilitas umum, kecuali tempat hiburan sebagai sarana atau fasilitas penunjang hotel.

"Untuk yang berizin tidak akan diperpanjang, kalau yang tidak berizin sudah pasti akan ditertibkan dan ditutup. Hanya fasilitas penunjang hotel yang dapat dikeluarkan izin untuk tempat hiburan," bebernya

Herman menjelaskan,alasan tidak akan memperpanjangnya ijin tempat hiburan tersebut, lantaran selama ini banyak ditemukan tempat hiburan yang masih menjual minuman keras dan identik dengan tempat maksiat, sehingga menurutnya tidak sejalan dengan visi misi Kabupaten Cianjur yang bebas dari maksiat. 

"Sebagain besar tempat hiburan karoke meskipun konsepnya keluarga, namun di dalamnya banyak ditemukan kemaksiatan termasuk prostitusi dan peredaran minuman keras. Dalam waktu dekat akan dilakukan razia dan penyegelan," ungkapnya.

Herman menambahkan, meskipun tanpa tempat hiburan, target Cianjur menjadi kota tujuan wisata akan terealisasi karena Cianjur menawarkan berbagai tempat wisata " Seperti wisawata alam, religi, wisata air dan wisata budaya," pungkasnya.

Reporter : Dedy