Galang Tangguh dan Lintas Medan ke-VI Pererat Tali Silaturahmi Kepramukaan -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Galang Tangguh dan Lintas Medan ke-VI Pererat Tali Silaturahmi Kepramukaan

Minggu, 10 Maret 2019


SUKABUMI - Cek Update
Penyelenggaraan Lomba Lintas Medan dan Galang Tangguh sebagai upaya menjalin persaudaraan dan silaturahmi dibidang Pramuka, digelar di Yayasan Baitul Hikmah, di Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Ketua Pelaksana Andres Maydi Ihkwan (16) menuturkan, lomba galang tangguh itu rutin dilakukan setiap tahun. Kali ini, menginjak usia yang ke VI. Dari berbagai tingkatan sekolah mengikuti acara lomba, yaitu setingkat SD, SMP, SMA atau SMK sederajat se wilayah I Jawa Barat.

"Pesertanya lumayan banyak yaitu sekitar 150 regu dari semua tingkatan sekolah dari Kabuten Sukabumi dan Kota," kata Andres Sabtu (9/3/2019).

Adapun, lanjut Andres lomba galang tangguh dan lintas medan itu, ada beberapa kegiatan lomba dibidang kepramukaan seperti, lomba PBB, Teknik penyelamatan (rescue), panjat tebing dan lainya yang biasa dilaksanakan di ke pramukan.

Ditempat yang sama, Ketua Mabigus Cibadak, Abah Minta menuturkan, Kegiatan ini sebagai sarana pembinaan bagi anggota pramuka, berupa kegiatan pertemuan yang didalamnya terdapat beberapa aktivitas yang bersifat edukatif, kreatif, inovatif, rekreatif dan kompetitif.

"Kegiatan ini tentunya menyalurkan energi positif generasi muda melalui kegiatan kepramukaan," tuturnya.

Menurutnya, berkaitan dengan kegiatan ini Gerakan Pramuka selama ini telah membuktikan sebagai salah satu pilar pendidikan generasi muda. 

"Dimana Gugus depan sebagai ujung tombaknya harus ada di setiap wilayah dan harus menjadi sebuah kebutuhan nyata. Untuk itu Pemerintah akan selalu mendukung gerakan ini agar terus ditingkatkan dari waktu ke waktu," tukasnya.

Reporter : S Ramdani (Chandra)