Melalui Program "Gurak" Formi Sukabumi Ajak Warga Hidup Sehat -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Melalui Program "Gurak" Formi Sukabumi Ajak Warga Hidup Sehat

Minggu, 24 Maret 2019


SUKABUMI - Cek Update
Melalui program Minggu bergerak (Gurak) Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) ajak warga Sukabumi terapkan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga.

Hal tersebut dilakukan ketua Formi Kabupaten Sukabumi Hj Yani Marwan Hamami dengan cara melakukan senam bersama yang diikuti kurang lebih sebanyak 500 peserta mulai dari unsur pemerintah, Komunitas, Pelajar serta warga masyarakat. Tepatnya digelar di Situs Palagan Perjuangan Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Minggu (24/03/2019).

"Kegiatan ini sebetulnya merupakan program kerja Formi di tahun 2019 untuk lebih mengenalkan keberadaan Formi di Kabupaten Sukabumi yang akan kita laksanakan di 20 Kecamatan, dan ini merupakan kecamatan yang ke empat," ungkap Istri Bupati Sukabumi tersebut kepada Cekupdate di sela kegiatan.

Selanjutnya kata Yani, tentunya kegiatan Gurak tersebut bertujuan ingin mengajak masyarakat agar lebih menjaga kesehatan, dengan cara berolahraga. "Sebenarnya kita semua juga mengetahui bahwa menjaga kesehatan itu merupakan salah satu bentuk syukur atas nikmat yang sudah Allah berikan," tuturnya.

Lebih lanjut Yani menyampaikan, karena Formi itu juga salahsatu bentuk rekreasi, jadi menurut dia, dengan mengajak masyarakat senam bersama seperti tadi, hal itu sekaligus mengajak mereka berekreasi. "Dengan rutin melakukan senam mereka bisa lebih tenang, lebih lega serta bisa menghilangkan stres," terangnya.

Sementara Camat Parungkuda Amir Hamzah menambahkan, tentunya kegiatan ini bisa menjadi motifasi untuk meningkatkan olahraga demi menjaga kesehatan di masyarakat.

"Selain itu juga mudah - mudahan melalui kegiatan seperti ini bisa semakin terjalin kekompakan serta silaturahmi antar warga masyarakat khususnya yang ada di Parungkuda," pungkasnya.

Reporter : Fa'is