Para Aktivis Mengajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Para Aktivis Mengajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai

Jumat, 29 Maret 2019


SUKABUMI - Cek Update
Dinamika politik Nasional yang cenderung terus memanas menjelang pelaksanaan Pilpres menjadi perhatian semua pihak termasuk para aktivis. Mereka sangat kritis dalam melihat permasalahan yang dihadapi bangsa saat ini.

Akibat peredaran berita bohong dan hoax yang seakan tak terbendung beredar luas di media sosial memunculkan keprihatinan kalangan para aktivis dan mahasiswa. 

Media sosial memiliki pengaruh yang sangat luas bagi kehidupan berbangsa dan bernegara dan menjadi media harapan yang tinggi bagi kalangan generasi mileneal dalam menjaga keamanan dan ketentraman, hal tersebut disampaikan oleh Aktivis Gerakan Milenial, Ali Rahman di Insomniak Café  di Kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, dalam diskusi publik yang mengusung tema "Pilpres Damai Lancar, Utamakan Visi Misi Bukan Caci Maki", Rabu (27/3/19).

"Kekhawatiran terjadinya gesekan antar anak bangsa akibat hoax menjadi keprihatinan bersama. Celakanya, diantara generasi milenial banyak yang menggunakan medsos," ungkapnya.

Ali Rahman mengatakan Indonesia adalah negara aman dan sejahtera, sehingga ketentraman dan keamanan ini harus dijaga. " Sebagai generasi milenial, kita harus bisa menyaring berita yang kita baca, " terangnya.

Aktivis juga menyoroti terkait misi dan misi para calon presiden yang akan mengikuti kontestasi di Pilpres 2019. 

Lebih lanjut Ali Rahman menyampaikan Jokowi dan Prabowo punya visi misi masing-masing dalam mencalonkan diri di Pilpres. 

"Kita harus menghadapi situasi ini dengan dewasa. Kita boleh berbeda pilihan, berbeda pandangan politik, tetapi harapan besar adalah jangan sampai kita terpecah gara-gara Pilpres," pungkasnya.

Reporter : S Ramdani (Chandra)