Peringati Hari Air Sedunia, PT AGM Gandeng Berbagai Elemen Bersihkan Sungai -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Peringati Hari Air Sedunia, PT AGM Gandeng Berbagai Elemen Bersihkan Sungai

Senin, 25 Maret 2019


SUKABUMI - Cek Update
Peringati hari air sedunia yang biasa di peringati pada tanggal 22 Maret PT Aqua Golden Misissippi (AGM) gandeng berbagai elemen, mulai dari perusahaan, Muspika, serta para Komunitas peduli lingkungan melaksanakan kegiatan bersih - bersih sampah sepanjang aliran Sungai Cicatih.

Kegiatan yang mengusung tema "Gerakan Cicatih Bersih" tersebut di ikuti kurang lebih sebanyak 150 peserta yang terdiri dari berbagai komunitas, Muspika Kecamatan Cicurug, serta perwakilan perusahaan.

"Kegiatan hari ini dalam rangka peringatan hari air sedunia yang kita peringati dengan melakukan bersih - bersih Sungai Cicatih bersama Muspika, Para Komunitas serta rekan perusahaan lainnya," ungkap Manager CSR PT AGM Caca Suwarna kepada Awak Media di sela kegiatan, Senin (25/03).

Menurutnya, bersih - bersih sampah tersebut kurang lebih sepanjang satu kilo meter dari mulai Gang Bangbayang hingga Mekarsari yang di komandoi langsung oleh Danramil 0713 Cicurug. "Dan sampah yang dihasilkan kebanyakan sampah plastik sisa makanan serta minuman yang ada di bantaran Kali Cicatih," tuturnya.

Selanjutnya kata dia, Kegiatan ini sebetulnya merupakan kegiatan rutin dilakukan setiap tahun dengan menggandeng semua perusahaan yang ada di Cicurug.

"Namun kami menginginkan kegiatan bersih sungai ini bisa berkesinambungan baik sebulan sekali maupun 3 bulan sekali, demi menjaga kelestarian lingkungan," terang Cacas.

Sementara itu Danramil 0713 Cicurug Kapten Infantri Dadang Hasbilah menyampaikan banyak terimakasih kepada pihak - pihak yang turut serta mensukseskan kegiatan tersebut. 

"Saya ucapkan terimakasih yang sebesar - besarnya baik kepada perwakilan perusahaan maupun kepada para komunitas peduli lingkungan yang turut serta dalam kegiatan ini, karena perlu kita ketahui bahwa air itu merupakan salah satu sumber kehidupan yang sangat penting. Oleh sebab itu mari kita jaga kelestarian sungai," paparnya.

Kemudian Danramil, menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga lingkungan masing-masing dan tentunya jangan sampai membuang sampah sembarangan. 

"Melalui gerakan cicatih bersih ini saya berharap ke depan tidak ada lagi warga yang membuang sampah ke sungai, oleh karena itu mari kita sama sama selamatkan sungai karena air itu merupakan sumber kehidupan," tutupnya mengakhiri.

Reporter : Fa'is