Diduga Menghirup Gas Beracun Dalam Sumur, Dua Orang Tewas -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Diduga Menghirup Gas Beracun Dalam Sumur, Dua Orang Tewas

Senin, 22 April 2019


SUKABUMI - Cek Update
Dua orang tewas diduga terkena Zat Asam saat akan melakukan pengurasan disebuah sumur di Kampung Selamanjah RT 3/11 Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Dua korban tersebut diketahui Andri (45) dan Anwar (40), jatuh kedalam sumur sementara itu satu temannya Ade (47) berhasil diselamatkan. Kejadian tersebut bermula saat ketiganya akan menguras sumur tua milik Asep (59). 

Nahas,  ketiganya diduga menghirup zat berbahaya yang ada didalam sumur. Pemilik sumur, Asep (59) mengatakan, ketiganya akan melakukan pembersihan sumur.

"Awal mulanya, salah seorang pekerja yang bernama Ade yang berada di dalam sumur teriak meminta tolong saat. Sontak kedua rekannya langsung turun membantu, " ujar Asep.

Namun, setelah Ade berhasil ditolong naik keatas sumur kedua orang yang menolong malah pingsan dan terjatuh ke dalam sumur. "Keduanya langsung jatuh masuk kedalam sumur itu, " tambahnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kasi Sapras Dinas Pemadam Kebakaran, Yudi Darmawan menjelaskan, setelah mendapatkan laporan dari warga, ia bersama tim langsung meluncur dan melakukan evakuasi kedua orang yang terjatuh ke sumur. 

"Satu korban (Ade, -red) langsung dilarikan ke RSUD Sekarwangi untuk mendapatkan perawatan medis," terangnya.

Kedua korban lainnya berhasil dievakuasi tim Damkar kurang lebih satu jam, "Keduanya berhasil kita evakuasi dari dalam sumur, namun kondisi kedua korban sudah meninggal dunia, " tutur Yudi, Senin (22/04/19).

Diduga sumur yang tertutup dan sudah lama tidak dipakai itu mengandung gas beracun. Sehingga, menyebabkan ketiga pekerja tersebut keracunan gas berbahaya. 

"Alhamdulillah, kita dengan dibantu tim dan beberapa unsur relawan berhasil mengevakuasi semua korban. Saat ini, ketiganya sudah dibawa ke rumah sakit terdekat," pungkasnya.

Reporter : S Ramdani (Chandra)