Kerja Di Ruang Kotak Suara, PPK Cicurug Diprotes Relawan -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Kerja Di Ruang Kotak Suara, PPK Cicurug Diprotes Relawan

Jumat, 19 April 2019


SUKABUMI - Cek Update
Puluhan relawan pendukung pasangan calon presiden protes keberadaan anggota Panitia Pemilu Kecamatan Cicurug yang berada di dalam ruangan kotak suara di Gor Purwasari Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi sejak pagi hari, jum'at (19/04/19).

Menurut keterangan, anggota PPK yang berada di dalam ruangan tersebut sedang bekerja melakukan perekapan data. Namun hal tersebut tidak dapat diterima oleh relawan pendukung salah satu paslon presiden. Para relawan berpendapat PPK tidak berhak berada diruang kotak suara karena rawan kecurangan sehingga ruang kotak suara harus disterilkan dari siapapun.

Sementata menurut Ketua Panwaslu Kecamatan Cicurug, Deden Hoeruman, S Ag, M Si mengatakan bahwa dirinya sudah menganjurkan kepada PPK untuk mengosongkan ruang kotak suara karena akan menimbulkan kecurigaan masyarakat.

"Sebelumnya dari pagi saya sudah menyarankan kepada PPK untuk mengosongkan ruang kotak suara, mereka di dalam ruangan melakukan pekerjaan perekapan data." Kata Deden saat ditemui awak media di ruang UPT Disdik Cicurug Jum'at sore.

Menurut Deden, PPK Cicurug tidak mengikuti sarannya tersebut dengan alasan adanya intruksi dari KPU agar tidak meninggalkan kotak suara.

"Mereka tidak mengikuti saran saya dengan alasan ada intruksi dari KPU untuk tidak meninggalkan kotak suara." Jelas Deden

Ditempat yang sama, Kapolsek Cicurug Kompol Simin A Wibowo, SH menjamin keamanan kotak suara.

"Kami dari Kepolisian Sektor Cicurug menjamin keamanan kotak suara." Tegas Kompol Simin kepada Cek Update.

"Kotak suara ini adalah alat milik negara yang harus dijaga, kami menjamin kotak suara akan aman tanpa gangguan dari pihak manapun."
Kompol Simin berharap masyarakat dapat mempercayakan sepenuhnya keamanan kotak suara kepada petugas Kepolisian dan koramil Cicurug.

Demi kondusifitas, sekitar pukul.17.00  Deden Bersama Kapolsek Cicurug kemudian mensterilkan ruangan kotak suara, mengunci pintu gedung dan dijaga oleh Personil Polsek Cicurug beserta Koramil Cicurug.


Reporter : Yudi Prangga