Kunjungan Menhub di Cicurug, Tinjau Double Track dan Terima Tanah Hibah -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Kunjungan Menhub di Cicurug, Tinjau Double Track dan Terima Tanah Hibah

Kamis, 04 April 2019


SUKABUMI - Cek Update
Menteri Perhubungan Republik Indonesia,  Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja di Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (4/4/19) Sore. Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau pembangunan rel ganda Bogor - Sukabumi.

Dalam kunjungannya Menhub mengungkapkan bahwa Sukabumi adalah salah satu Kabupaten yang sangat diperhatikan oleh Pemerintah RI karena memiliki potensi yang sangat besar terutama dalam bidang sumber daya alam dan pariwisata.

"Sukabumi merupakan Kabupaten yang memiliki sumber daya alam dan potensi pariwisata luar biasa, oleh sebab itu pemerintah dalam hal ini pak Presiden sangat memperhatikan pembangunan infrastruktur untuk mendobrak potensi tersebut," ungkap Budi Karya dalam sambutannya.

Menhub pun menambahkan, pembangunan Double Track ini di perintahkan langsung oleh Presiden. "Saya ditugaskan oleh pak presiden untuk membangun infrastruktur guna memudahkan warga masyarakat dalam mengembangkan potensi itu, " tambah Budi Karya. 

Ditempat yang sama, Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyampaikan terimakasihnya atas kehadiran Menhub untuk meninjau pembangunan rel ganda. Marwan berharap kedatangan Menhub dapat mempercepat proses pembangunan tiga infrastruktur yang tengah bergulir di Sukabumi.

"Semoga dengan datangnya Menhub dapat pun mempercepat pembangunan jalan tol, rel ganda dan pembangunan bandara, " terangnya.

Menurut marwan ketiga infrastruktur ini sangat dibutuhkan masyarakat Sukabumi karena dapat meningkatkan perekonomian. 

"Dalam kunjungan kali ini, selain meninjau pembangunan rel ganda Menhub juga menerima langsung sebidang tanah dengan luas 300 meter yang dihibahkan oleh salah satu warga Desa Tenjoayu," pungkasnya.

Reporter : Yudi Prangga