Panwaslu Kecamatan Cidahu Laksanakan Bimtek Siwaslu Kepada 221 PTPS -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Panwaslu Kecamatan Cidahu Laksanakan Bimtek Siwaslu Kepada 221 PTPS

Kamis, 11 April 2019


SUKABUMI - Cek Update
Guna memaksimalkan pengawasan proses berjalannya Pemilu pada 17 April mendatang, Panwaslu Kecamatan Cidahu menggelar bimbingan teknis aplikasi sistem pengawasan pemilu (Siwaslu) kepada Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), Kamis (11/04/19).

Bimbingan teknis sistem pengawasan pemilu atau siwaslu yang dilaksanakan diaula Resort Antariksa Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi dan turut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi Teguh Harianto.

Menurut Ketua Panwaslu Kecamatan Cidahu Ade Kamaludin mengatakan, bimbingan teknis ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada 221 PTPS terkait penggunaan aplikasi Siwaslu dalam melakukan pengawasan berjalannya pemilu dengan Jumlah pemilih 47050 di Kecamatan Cidahu.

"Bimtek ini untuk memberikan pemahaman kepada PTPS terkait pengoperasian aplikasi Siwaslu dalam melakukan pengawasan pemilu, " katanya.

Ade menerangkan, pengawasan menggunakan aplikasi Siwaslu ini akan dimulai sejak tanggal 14 April mendatang. Mulai dari pengawasan hari tenang, persiapan TPS, hingga pemungutan dan penghitungan suara.

"PTPS wajib memilik aplikasi ini. Pengawasan melalui aplikasi berbasis android ini akan dimulai pada 14 April, mulai dari pengawasan hari tenang hingga pemungutan dan penghitungan suara akan dilaporkan melalui aplikasi ini," ujarnya.

Dengan adanya bimbingan teknis aplikasi Siwaslu ini, Ade mengaharapkan kepada seluruh PTPS dapat lebih optimal dalam memberikan data dan laporan terkait proses berjalannya pemilu.

"Harapan kami dengan adanya bimtek,  PTPS  dapat memahami pengoprasian aplikasi ini. Sehingga dalam memebirkan data dan informasi proses pemilu akan lebih optimal," harapnya.

Reporter : Jack