Terkait Dugaan Pemotongan Dana PKH, Camat Parakansalak Kecewa -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Terkait Dugaan Pemotongan Dana PKH, Camat Parakansalak Kecewa

Senin, 01 April 2019


SUKABUMI - Cek Update
Terkait dugaan pemotongan dana PKH terhadap warga penerima manfaat (KPM) disalah satu Desa di Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi membuat Camat Parakansalak Kecewa terhadap oknum pendamping PKH.

Menurut salah satu warga penerima PKH, M A, mengungkapkan dana PKH tahap pertama tahun 2019 yang sudah diterima oleh KPM diarahkan untuk dipungut. Pemungutan dilakukan oleh beberapa penerima atas perintah.

" Saya mendapatkan pesan singkat dari pendamping PKH yang menyatakan untuk meminta sumbangan dari para penerima KPM yang berada diwilayah saya, " ungkapnya.

Untuk uang yang sudah dimintai dari beberapa penerima masih ada dan nantinya akan di setorkan kepada pendamping PKH, "Uangnya belum saya setorkan niatnya apabila hari Minggu sekarang akan di setorkan, " tambahnya Jum'at (29/03/19).

Sementara itu menurut Camat Parakansalak yang diwakili oleh Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial dan Budaya (Kasi Kesosbud) Saep menuturkan  warga penerima PKH tersebut harusnya utuh mendapatkannya.

"Kita pun kaget setelah sebelumnya mendapatkan informasi bahwa penerima manfaat KPM tersebut dipungut lagi dana entah untuk apa, " terangnya.

Jelas hal tersebut membuat Camat kecewa dengan sikap oknum pendamping PKH tersebut, "Tadinya kita tidak percaya namun setelah kita panggil yang bersangkutan, dan yang bersangkutan pun membenarkannya namun hal tersebut dilakukan atas keikhlasan para penerima manfaat KPM, " tutur Saep saat ditemui di kantor Kecamatan Parakansalak.

Saep pun menambahkan, atas kelakuan oknum pendamping PKH tersebut pihak Kecamatan jelas-jelas kecewa dan meminta agar oknum pendamping PKH tersebut untuk bertanggung jawab.

"Apabila benar-benar hal tersebut terbukti maka oknum pendamping PKH tersebut harus bertanggung jawab atas perbuatannya, " pungkas Saep.

Reporter : Anry Wijaya (Jack)