Bantu Warga Kesulitan Air, Karang Taruna JAYA Distribusikan Air Bersih -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Bantu Warga Kesulitan Air, Karang Taruna JAYA Distribusikan Air Bersih

Rabu, 04 September 2019


SUKABUMI, Cek Update - Dampak musim kemarau panjang di Kabupaten Sukabumi membuat warga kesulitan air, seperti halnya warga di Kaampung Gunung Karang RW.09 Desa Tenjo Jaya Kecamatan Cibadak mulai kesulitan mendapatkan air bersih.

Hal tersebut mengundang empati dari sejumlah lembaga dan elemen masyarakat di Kabupaten Sukabumi, salah satunya dari Karang Taruna "JAYA", Selasa (3/9/2019) sore.

Karang Taruna "JAYA" salurkan bantuan air bersih sebanyak satu truk tangki dengan kapasitas 5.000 liter, kepada warga desa Tenjojaya, Kedusunan Panenjoan tepatnya di Kampung Gunung Karang RW.9.

Menurut ketua Karang Taruna "Jaya", Faisal Febri, kepada awak media menuturkan bahwa penyaluran bantuan air bersih kepada warga Desa Tenjojaya Kecamatan Cibadak dikarenakan di daerah tersebut sedang mengalami kekurangan air bersih.

"Kita mendapat laporan bahwa warga  tersebut kesulitan air bersih, sehingga kita beri bantuan pasokan air bersih bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Sukabumi, " ungkapnya.

Ia juga menuturkan bahwa selain untuk membantu warga masyarakat yang kesulitan air bersih, kegiatan tersebut merupakan prioritas dari program Karang taruna "JAYA", yang difokuskan untuk membantu warga masyarakat Khususnya di wilayah Desa Tenjojaya yang sedang dilanda kekeringa sehingga kekurangan air bersih.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan warga setempat yang kesulitan air bersih," pungkasnya.

Reporter : M Afnan