Camat Cidahu Tinjau Langsung Lahan Kosong Terbakar, Dekat Kasus Pembakaran Mobil -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Camat Cidahu Tinjau Langsung Lahan Kosong Terbakar, Dekat Kasus Pembakaran Mobil

Rabu, 18 September 2019
SUKABUMI, Cek Update
Camat Cidahu Kabupaten Sukabumi,  Ading Ismail terjun langsung meninjau lokasi Kebakaran Lahan di Kampung Bondol Desa Pondokaso Tengah Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi yang sebelumnya ditemukan ada mobil terbakar dengan korban dua orang didalamnya,  Rabu (18/09/19).

Tinjauan tersebut dilakukan Camat setelah mengetahui ada informasi dilahan tersebut api mulai beranjak mendekati pemukiman warga.

Lokasi lahan yang terbakar merupakan lahan perkebunan milik masyarakat yang tidak terawat. "Untuk itu, diimbau kepada masyarakat agar memperhatikan lahan sekitar dan khususnya kepada masyarakat yang memiliki kebun dan lahan untuk tidak meninggalkan kebun dalam keadaan masih adanya kegiatan membakar," tutur Camat.

Lanjut Ading,  pihak Kecamatan langsung berkoordinasi dengan pihak Kepolisian serta Damkar untuk secepatnya memadamkan api yang sudah menjalar hingga mendekati pemukiman warga. 

"Setelah mendapatkan informasi dari warga, Kami pihak Kecamatan langsung menghubungi Damkar dan Kepolisian agar secepatnya api dapat dipadamkan,  " lanjutnya. 

Dia berpesan agar masyarakat pemilik lahan dapat memeriksa keadaan lahan perkebunan secara berkala guna memastikan tidak adanya api sehingga dapat mengantisipasi bahaya kebakaran lahan.

"Untuk pemilik kebun dan lahan harus benar-benar memastikan keadaan kebun dan lahan tersebut aman dan bebas api. Jangan sampai lalai," tukas Camat. 

Hasil pantauan dilokasi,  Muspika beserta warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya agar api tidak menjalar ke pemukiman warga sambil menunggu unit Damkar datang kelokasi karena dilokasi tersebut juah dengan air. 

Reporter : Jack