Demi Kesejahteraan Masyarakat Dibidang Peternakan, Bupati Sukabumi : Kita Akan Cari Peternakan Yang Cocok Untuk Kultur Sukabumi -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Demi Kesejahteraan Masyarakat Dibidang Peternakan, Bupati Sukabumi : Kita Akan Cari Peternakan Yang Cocok Untuk Kultur Sukabumi

Senin, 16 September 2019
SUKABUMI, Cek Update
Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi laksanakan kegiatan terhadap para peternak dengan tema Gelar Inovasi Teknologi Peternakan Tahun 2019 di lapang Pakuwon Kecamatan Bojonggenteng, Sukabumi, Sabtu (14/09/19).

Menurut Kadis Peternakan, Iwan Karmawan, menyampaikan, dilaksanakannya penyelenggaraan Gelar Inovasi Teknologi untuk melakukan penyebaran Informasi kepada masyarakat berkenaan dengan inovasi teknologi di Bidang Peternakan.

"Tentunya kegiatan ini untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat khususnya bagi para peternak agar terus berinovasi demi kemajuan Peternakan, " ungkap Iwan dalam sambutannya.

Sementara itu menurut Bupati Sukabumi Marwan Hamami dorong potensi hasil ternak untuk mengungkit kesejahteraan melalui inovasi dan teknologi peternakan tahun 2019.

"Pemkab akan dorong kegiatan pameran ternak di 47 kecamatan melalui desa-desa salah satu mengungkit tingkat kesejahteraan, untuk didorong memelihara peternakan dan potensi ini sangat di mungkinkan karena luasan kita masih banyak lahan-lahan kosong, " terang Bupati

Berbagai hasil ternak oleh kelompok tani, seperti kambing, ayam, kelinci, sapi bahkan kerbau di pamerkan di stand. "Melalui pameran hasil ternak ini berharap mampu mengangkat potensi yang ada di wilayah, sehingga dapat meningkatkan perekonomian rakyat, " tambahnya.

Lanjut Bupati, Pemerintah akan terus mencari potensi. Saat ini masih kita perlu cari jenis ternak apa yang cocok untuk mendongkrak perekonomian di Kabupaten Sukabumi.

"Semoga dalam waktu dekat kita dapat mencari peternakan yang pas, sampai saat ini masih nyari jenisnya yang sesuai dengan kultur daerah kita," pungkasnya.

Terlihat beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan antara lain, senam pagi bersama anak sekolah, dharma wanita dan masyaraakat, demo masak produk pangan hewani, pameran peternakan dari pemerintah dunia usaha, masyarakat dan lembaga penelitian dan pendidikan, adapun Jumlah yang di undang sekitar 2000 orang

Didampingi Sekda, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kepala Balai Embrio Ternak, Kadis Ketahanan Pangan, Staf Ahli, Asisten Sekretaris Daerah dan Camat, Bupati Sukabumi meninjau stand gelar inovasi tekonolgi peternakan dan mengkonsumsi telor, susu, dan ayam yang merupakan makanan sehat asal hewan.

Reporter : Ade TL
Editor : Jack