Pelaku Curas di Parakansalak Diancam 15 Tahun Penjara

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Pelaku Curas di Parakansalak Diancam 15 Tahun Penjara

Selasa, 24 September 2019
SUKABUMI,  Cek Update
OS (19) warga Desa Tenjojaya, Kecamatan Cicurug, Pelaku perampokan, pembacokan dan penganiayaan terhadap staf Tata Usaha SMPN 2 Cibadak di Kampung Kebonjati, Desa Bojonglongok, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi harus tak bisa berkutik. 

Pelaku OS diketahui melakukan pencurian di rumah Zainah, pada Rabu (18/9) lalu. Kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan terancam hukuman 15 tahun penjara.

Pelaku melakukan aksinya di rumah korban pada saat rumah dalam keadaan kosong, saat melakukan aksinya pelaku kepergok saat melakukan aksinya oleh pemilik rumah Zainah yang baru pulang beraktivitas. 

"Tak lama, polisi berhasil membekuk pelaku di Kampung Pamatutan, Desa Bojonggenteng, Kecamatan Bojonggenteng, " ungkap Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi kepada wartawan saat melakukan konferensi pers di Mako Polres Sukabumi, Senin (23/09/19).

Lanjut Nasriadi, pelaku merupakan teman dari anak korban dan masih pengangguran. "Pelaku saat itu mengincar barang-barang berharga di dalam rumah korban. Saat beraksi, korban pulang dan masuk ke dalam rumah," terangnya. 

Pada saat korban masuk tiba tiba di pukul oleh pelaku dengan menggunakan Lonceng dan linggis yang sudah disediakan pelaku. "Pelaku menganggap korban yang sudah tergeletak akibat dipukul tewas, lalu pelaku OS menutup korban dengan memakai selimut, " ujar Nasriadi.

Menganggap korban tewas pelaku kabur dan tidak sempat membawa barang-barang curiannya karena mengira korban tewas. 

"Korban dilarikan ke Rumah Sakit oleh warga yang mengetahui kejadian tersebut, kondisi korban saat dibawa ke RS mengalami luka yang cukup parah di bagian kepala, " pungkas Nasriadi. 

Reporter : Jack