PLN UP3 Cianjur Turunkan Tim Guna Perangi Pemadaman Lama -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

PLN UP3 Cianjur Turunkan Tim Guna Perangi Pemadaman Lama

Kamis, 19 September 2019

CIANJUR- CekUpdate
Dalam rangka meningkatkan keandalan pasokan tenaga listrik di Kabupaten Cianjur.Jawa Barat.

Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kabupaten Cianjur melaksanakan kegiatan apel perang padam.

Dalam kegiatan tersebut,tampak hadir semua unsur seperti,dari TNI dan POLRi yang nantinya akan terlibat dalam kesiapan keandalan pasokan energi listrik.



Manajer PLN UP3 Cianjur Kuswantono mengatakan,pemadaman listrik bisa terjadi karena beberapa faktor diantaranya bisa terjadi karena faktor tekhnis,alam dan hingga kurangnya komunikasi antara pelanggan dan pihak PLN.

"Seperti contoh,ada masyarakat yang menebang pohon sendiri,kemudian mengenai jaringan PLN dan ini jelas bisa berbahaya sekali," tuturnya saat di konfirmasi para awak media usai mengelar apel kesiapan perang padam.Kamis (19/9/2019).

Kuswantono mengatakan,tujuan di laksanakannya kegiatan perang padam ini yakni untuk menghindari kejadian pemadaman lama agar masyarakat tetap bisa melaksanakan aktivitasnya sehari hari.

Selain itu,untuk meningkatkan kehandalan jaringan listrik sehingga penyaluran energi listrik dari gardu induk ke para pelanggan tidak akan terganggu.

"Biarlah kami (PLN) yang bekerja,kalau pun ada potensi bahaya terhadap jaringan listrik tolong di sampaikan kepada PLN jangan di tangani sendiri," paparnya.

Diakuinya,saat menghadapi kemarau panjang,selain sudah melakukan sosialisasi kepada warga cianjur.

Pihaknya juga saat ini sudah mengamankan beberapa objek milik PLN yang dinilai bisa membahayakan karena listrik.

"Kami sudah bekerja sama dengan jajaran Polres Cianjur dan Kodim Cianjur supaya ini mengedukasi persoalan ini kepada masyarakat," imbuhnya.

Untuk tetap menjaga keandalan kelistrikan, jumlah petugas yang telah disiapkan terdiri dari petugas pemeliharaan 102 orang,pengawas pekerja 27 orang,kendaraan roda empat sebanyak 22 unit lengkap dengan peralatan kerjannya.

"Jelas, ini menjadi bukti bahwa PT PLN (Persero) UP3 Cianjur telah siap untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," pungkasnya.


Reporter : Dedy