RSUD Sayang Cianjur Tidak Jadi Turun Kelas -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

RSUD Sayang Cianjur Tidak Jadi Turun Kelas

Kamis, 12 September 2019


CIANJUR -Cek Update
Setelah dilakukan audit ulang oleh Kementrian Kesehatan beberapa waktu lalu,akhirnya Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Sayang Cianjur tidak jadi turun kelas.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Wakil Direktur RSUD Cianjur, Yusman Faisal,dia menjelaskan penyebab masuknya RSUD Sayang dalam daftar rumah sakit turun kelas.

Akibat dari data pengisian website ke Kemenkes RI yang belum update.

"Ternyata dari segi sumber daya manusia ataupun kategori yang lainnya RSUD Sayang Cianjur masih tetap di kelas B tidak turun," tuturnya saat di konfirmasi sejumlah awak media selasa kemarin (11/9/2019).

Menurutnya,keputusan tidak jadi turun kelas tersebut,setelah melalui penilaian dan peninjauan kembali yang dikeluarkan pada tanggal 26 Agustus 2019 lalu oleh Kementrian Kesehatan.Bahwa RSUD Sayang Cianjur tetap masih di kelas B.

Faisal menambahkan,untuk mencegah kembali adanya kekeliruan dalam menginput data.Pihaknya berjanji akan terus menerus mengupdate data baik data tenaga medis,data pasien maupun data alat kesehatan milik RSUD Sayang Cianjur.

"Agar tidak terulang lagi tentunya ini menjadi perhatian kami dan dari segi pelayanan pun akan semakin kami tingkatkan," paparnya.

Sementara itu,Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan,bercermin dari kejadian tersebut pihaknya menghimbau kepada RSUD Sayang agar pelaporan datanya untuk selalu update setiap saat.

Sehingga ketika nanti ada pengecekan data dari pemerintah pusat tentunya akan sama atau singkron antara data dari pusat maupun data dari daerah.

"Jangan sampai kesalahan kurang updatenya data tersebut menimbulkan dampak besar, apalagi sampai berpotensi menjadi turun kelas," Imbuhnya.

Herman pun mengingatkan, pelayanan kesehatan terhadap setiap pasien tetap menjadi prioritas utama.Tidak boleh membedakan latar belakang ekonomi.

"Harus tetap diakomodir dan dilayani dengan maksimal," pungkasnya.


Reporter : Dedy