Antusias, 1229 Balon Kades Ikuti Tes Akademik Secara Serentak
Cari Berita

Antusias, 1229 Balon Kades Ikuti Tes Akademik Secara Serentak

Minggu, 13 Oktober 2019

SUKABUMI, Cek Update
Sebanyak 1229 Bakal Calon Kepala Desa mengikuti uji kompetensi/Tes Akademik di tahun 2019 yang digelar secara serentak di empat wilayah di Sukabumi, Jawa Barat.

Adapun tempat yang dipilih sebagai lokasi pelaksanaan Uji Kompetensi tersebut diantaranya, Kampus Stisip Widyapuri Mandiri diikuti 303 Peserta dari 11 kecamatan, di Universitas Muhammadiyah Kota Sukabumi diikuti 244 peserta dari 9 kecamatan, di Madrasah Aliyah Negeri 2 Palabuhanratu diikuti 468 peserta dari 17 Kecamatan selanjutnya di SMAN I Sagaranten sebanyak 214 peserta dari 10 Kecamatan.

"Test uji kompetensi tertulis ini diikuti 1229 peserta yang dibagi di empat wilayah sesuai jarak tempuh para peserta agar tidak terlalu jauh, salah satunya di Kampus Stisip Widyapuri Mandiri ini yang diikuti sebanyak 303 peserta dari 11 Kecamatan," ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sukabumi, Thendy Hendrayana kepada Awak media di lokasi. LP Minggu (13/10/2019)

Menurutnya, untuk tim penguji sendiri pihaknya bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi khususnya yang ada di Sukabumi, dan tentunya kata Thendy, dalam Test tersebut tidak ada sistem titip menitip.

"Tidak ada titipan dalam pelaksanaan test uji kompetensi ini. Yang menentukan lulus atau tidaknya ialah kemampuannya masing - masing," tegasnya.

Sementara Calon Kepala Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Dindin Saripudin berharap bahwa, dirinya bisa melewati Test uji kompetensi tersebut dengan hasil yang maksimal.

"Mudahan - mudahan saya bisa melewati test ini dengan hasil yang baik serta memuaskan, agar nantinya saya bisa terus maju mengikuti test selanjutnya," harapnya.

Reporter : Fa'is