Bupati Sukabumi PORPEMDA X ; Bangun Kebersamaan, Perkokoh Persatuan dan Kesatuan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Bupati Sukabumi PORPEMDA X ; Bangun Kebersamaan, Perkokoh Persatuan dan Kesatuan

Jumat, 25 Oktober 2019
SUKABUMI - Cek Update 
Acara dimulai dengan Defile Kontingen dari 47 Kecamatan, Perangkat Daerah se Kabupaten Sukabumi serta BUMD.di lapang Cangehgar Palabuhanratu, Rabu (23/10/19).

Menurut Kadisbudpora, Iwan Kusdian selaku ketua panitia, Porpemda ini mempertandingkan 10 cabang olahraga di antaranya Futsal, Bulutangkis, tenis meja, Catur, gerak jalan, tarumpah, galasin, Volly ball dan biliyard yang akan berlangsung dari tanggal 23 s/d 25 Oktober 2019.

" porpemda bertujuan menjaga semangat olahraga Masyarakat Kabupaten Sukabumi, menumbuhkan bakat dan minat masyarakat dalam bidang olahraga sehingga dapat tumbuh menjadi bagian dari budaya dan kepribadian bangsa"

Sementara dalam sambutannya Bupati Sukabumi menyampaikan bahwa kegiatan Haornas menjadi momentum penting bagi dunia olahraga, untuk mengisi pembangunan olahraga melalui pembudayaan olahraga dan peningkatan prestasi olahraga.

" melalui Porpemda X ini tentunya masih dalam rangkaian kegiatan Haornas ke 36, meskipun secara nasional peringatan Haornas di laksanakan pada tanggal 9 september, Haornas harus jadi momentum untuk meningkatkan olahraga prestasi" jelasnya.

Bupati menambahkan, pengembangan minat bakat Aparatur Sipil Negara (ASN) di arahkan pada bidang olahraga yaitu PORPEMDA yang merupakan perwujudan peminatan para ASN yang di tuangkan dalam program kerja BAPOR KORPRI Kab. Sukabumi.

"mudah mudahan dari kegiatan seperti ini dapat di jadikan sebagai bahan evaluasi pelaksanaan pembinaan olahraga kepada para ASN di Kab. Sukabumi, selain itu juga menjadi ajang silaturahmi dan komunikasi ASN di lingkungan pemerintah Kab. Sukabumi guna menumbuhkan nuansa kebersamaan dan kekeluargaan serta memperkokoh persatuan dan kesatuan, " harapnya.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan oleh Bupati Sukabumi kepada para Atlet berprestasi di Kabupaten Sukabumi antara lain : Munis Cabor Atlet NCPI, Aceng Supendi (Pelatih) Atlet Arum Jeram, Andara Rizma, Lista Natasya Peniawati, Nita Karlina, Siwi Widiastuti, Selawati Solihin, Siti Nurranti, Dhika Aulia Qotrunnada, Khalizaura Tyasingjati yang semuanya merupakan Atlet Arum Jeram.

Selain atlet arung jeram, beberapa atlet lain juga mendapat penghargaan dari Buati yaitu Sani Rizki Fauzi Atletik Sepak Bola, Ria Ristiani Atletik Sepak Bola, Alif Atletik Porlasi, Kahea Atletik Forlasi, Florenza Dwicki Armando Atletik Selam.

Hadir pada kesempatan tersebut, Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, Kapolres Sukabumi, Dansatradar 216 Cibalimbing, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri, Para Kepala Perangkat Daerah, serta tamu undangan lainnya.

Reporter : Ajay
Editor : Fa'is