Demi Yatim dan Jompo, Calon Kades Girijaya ini Tidak Akan Ambil Gaji
Cari Berita

Demi Yatim dan Jompo, Calon Kades Girijaya ini Tidak Akan Ambil Gaji

Kamis, 10 Oktober 2019

SUKABUMI - Cekupdate
Berangkat dari ketulusan hati serta niat yang ikhlas untuk mengabdikan diri kepada masyarakat serta memperjuangkan nasib Anak Yatim dan Jompo, Dindin Saripudin maju sebagai Bakal Calon Kepala Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, periode 2019 - 2025 yang akan digelar secara serentak sebanyak 240 desa pada bulan November mendatang.

Melalui Visi Misinya Pria Kelahiran 1971 itu ingin menjadikan Desa Girijaya yang Agamis Kreatif Unggul dan Rakyat Sejahtera (AKUR).

"Berangkat dari keprihatinan melihat kondisi Desa saat ini, jadi saya mempunyai niatan untuk maju di Pilkades 2019 dengan tujuan ingin mensejahterakan masyarakat Desa Girijaya melalui program-program yang sudah saya rancang jauh-jauh hari," ungkap Dindin saat ditemui Cekupdate di Kediamannya. Kamis (10/10/2019).

Menurutnya, adapun Visi Misi serta program yang akan ia jalankan nanti diantaranya :
1. Meningkatkan Akidah dengan memperbanyak pengajian serta pendidikan agama, sesuai Visi Misi Kabupaten Sukabumi yang Religius dan Mandiri.
2. Meningkatkan kualitas sarana dan prasarana keagamaan.
3. Meningkatkan tunjangan Guru Ngaji.
4. Menjaga keharmonisan antar Perangkat Desa serta kerjasama antar
Lembaga Desa.
5. Menyelamatkan dan menambah Aset Desa.
6. Meningkatkan kualitas infrastruktur jalan.
7. Meningkatkan kualitas sarana prasarana pendidikan dan kesehatan.
8. Membangun sarana Olahraga dan Gedung Serbaguna.
9. Menjaga kebersihan lingkungan dengan menggalakan Kerja Bakti serta memperhatikan kesejahteraan Anggota Linmas.
10. Membangun Wisata Alam dan Wisata Religi.
11. Meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes) dengan cara mengoptimalkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).
12. Membentuk Unit Usaha Lembaga Keuangan Desa melalui pengoptimalan BUMDes untuk mengcover permodalan usaha warga serta membasmi Bank Keliling/ Bank Emok.
13. Gaji selama menjabat sebagai Kepala Desa akan diberikan demi kesejahteraan Yatim Piatu dan Jompo.

"Visi misi tersebut saya tuangkan dalam bentuk pernyataan bermeterai serta disaksikan dan disepakati oleh tokoh Alim Ulama serta Tokoh Masyarakat," tutur dia.

Selanjutnya Pria yang akrab disapa Wa Dindin tersebut menambahkan, keberangkatan dirinya menjadi Calon Kades bukan semata untuk memperkaya diri karena melihat anggaran Dana Desa (DD) yang begitu besar.

"Pencalonan ini murni sebagai pengabdian. Bahkan selain tidak akan terima gaji, saya tidak akan ikut Campur dalam Anggaran Desa sepeserpun baik itu DD, ADD dan lain sebagainya. Itu semua akan diserahkan kepada masyarakat. Namun tentunya saya sebagai penanggung Jawab angaran tersebut, akan memonitoring penggunaannya agar sesuai juklak dan juknisnya," terang dia.

Dengan demikian kata dia, sekarang tinggal warga memilih, siapa yang mempunyai niatan yang tulus untuk memajukan Desa Girijaya ini. "Silahkan warga sendiri yang menentukan mau dibawa kemana desa ini, mau tetap seperti ini apa ingin ada perubahan. Intinya semua itu saya kembalikan kepada masyarakat," tutupnya mengakhiri.

Reporter : Fa'is