Dirbinpotmas Baharkam Polri Brigjen Ricky F Wakanno Jadi Narasumber dalam "Seminar Kebangsaan" Di Batam

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Dirbinpotmas Baharkam Polri Brigjen Ricky F Wakanno Jadi Narasumber dalam "Seminar Kebangsaan" Di Batam

Senin, 28 Oktober 2019
BATAM - Cek Update
Direktur Pembinaan Potensi Masyarakat (Dirbinpotmas) Baharkam Polri Brigjen Pol. Drs. Ricky Francois Wakanno menghadiri sekaligus menjadi Narasumber dalam kegiatan "Seminar Kebangsaan", di Ballroom Golden Prown Bengkong Batam, pada Minggu (27/10/2019).

Kegiatan Seminar Kebangsaan tersebut diselenggarakan oleh Forum Pembaharuan Kebangsaan Batam-Kepri, dengan mengusung tema "Peran Tokoh Masyarakat dalam rangka menangkal Paham Radikalisme dan Rasis, memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa di Kepri".

Saat dikonfirmasi, Brigjen Pol. Drs. Ricky Francois Wakanno menjelaskan, bahwa perkembangan situasi Bangsa Indonesia belakangan ini diwarnai adanya tindakan radikalisme, rasisme, pemaksaan idiologi sehingga mengganggu keamanan, keharmonisan serta persatuan dan kesatuan.

Lebih lanjut, Brigjen Pol. Ricky F Wakanno menerangkan, digelarnya Seminar Kebangsaan bertujuan untuk merawat kebhinekaan, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

"Mengajak tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda menjadi agen yang mengkomunikasikan tentang pentingnya persatuan dan kesatuan serta keharmonisan masyarakat," terangnya kepada Cek Update melalui pesan singkat, Senin (28/10/2019) pagi.

Menurut Jenderal Bintang Satu di Pundaknya ini, bahwa Batam merupakan etalase Indonesia serta daerah tujuan investasi dan pariwisata, Brigjen Pol. Drs. Ricky menegaskan, harus didukung dengan situasi keamanan yang kondusif.

"Menampilkan wajah Batam yang ramah dan situasi keamanan yang kondusif bagi investasi dan pariwisata," imbuhnya.


Reporter : Dasep