Kapolres Kep. Selayar, Tekankan 12 Item Pelanggaran Pada Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2019

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Kapolres Kep. Selayar, Tekankan 12 Item Pelanggaran Pada Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2019

Rabu, 23 Oktober 2019
KEPULAUAN SELAYAR - Cek Update 
Kapolres Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, Selayar AKBP Taovik Ibnu Subarkah, S.IK, pimpin langsung jalannya apel gelar pasukan operasi zebra 2019 dihalaman Mapolres Kepulauan Selayar, Rabu (23/10/19).

Pada sambutannya Kapolres menegaskan, permasalahan lalu lintas di Indonesia, telah mengalami perkembangan yang relatif cepat, dan sangat dinamis, hingga terkadang, dibutuhkan, langkah terobosan yang arif, dan bijaksana.

"Operasi zebra 2019, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara continue setiap tahunnya, dalam rangka untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan berlalu lintas di masyarakat," ungkapnya.  

Hal tersebut sangat tertuang pada thema pelaksanaan gelar operasi zebra tahun iini yang mengetengahkan, peningkatan kesadaran dan kepatuhan berlalu lintas di masyarakat.

"Hal tersebut tentunya dalam rangka untuk mewujudkan kamseltibcar lancar, " urai Taovik, mengutip amanat seragam, Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Drs. Mas Guntur Laupe, S.H., M.H.

Sasaran dan target operasi zebra 2019, difokuskan pada dua belas item pelanggaran prioritas, mulai dari pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar nasional Indonesia (SNI), pengemudi dan atau pengendara yang tidak mengenakan sabuk pengaman (safety belt).

"Operasi zebra 2019 juga ikut menyasar, pengemudi, dan atau pengendara yang melebihi batas kecepatan, pengemudi dan atau pengendara yang berada di bawah pengaruh minuman keras beralkohol, dan obat-obat terlarang, kemudian, pengemudi, dan atau pengendara di bawah umur, pengemudi, dan atau pengendara yang melawan arus, serta kerap menerobos rambu-rambu lalu lintas, dan lampu merah, terakhir, pengemudi, atau pengendara yang berkendara, sambil menggunakan handphone," terang AKBP taovik. 

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres menitipkan harapan, semoga pelaksanaan operasi zebra 2019 akan dapat mendorong dan meningkatkan penerimaan negara bukan pajak (PNBP) dan sekaligus menekan, tingginya angka kecelakaan lalu lintas dengan kategori korban berat. 

"Operasi zebra 2019 dapat meminimalisir kemacetan arus lalu  lintas dalam rangka mewujudkan kamselticar lancar yang mantap, " tandasnya, di hadapan peserta apel gelar pasukan operasi Zebra gabungan 2019.

Bertindak selaku perwira upacara, apel gelar pasukan operasi zebra 2019, Kasat Lantas Polres Kepulauan Selayar, AKP. Nurhaeni, S.Sos. Sementara komandan apel diamanahkan kepada, IPDA Malkadri Ibrahim, SH.

Pelaksanaan apel gelar pasukan operasi zebra 2019 ditandai oleh penyematan pita secara simbolis oleh kapolres, kepada perwakilan tim operasi zebra yang sekaligus menjadi pertanda dimulainya pelaksanaan operasi zebra 2019. 

Kontributor : Fadly Syarif
Editor : Jack