Latas Tilai Interview Seleksi Balon Kades Seperti Obrolan Warung Kopi

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Latas Tilai Interview Seleksi Balon Kades Seperti Obrolan Warung Kopi

Selasa, 15 Oktober 2019
SUKABUMI, Cek Update
Lembaga Analisis Transparansi Anggaran Sukabumi (Latas) menilai seleksi interview bakal calon kepala desa 2019 yang dilaksanakan panitia pilkades dilakukan tidak mendalam terhadap para calon khususnya kepada incumbent.

Hal tersebut dikatakan Direktur Lembaga Analisis Transparansi Anggaran Sukabumi (Latas) Fery Permana saat sedang memantau jalannya pelaksanaan interview balon kades di Kampus STISIP Cisaat Sukabumi, Selasa (15/10/2019).

Berdasarkan hasil analisis dan informasi yang didapat dari para calon, interview dilakukan panitia pilkades tidak mendetail dan mendalam. "Interview yang dilakukan terlihat hanya sebatas ngobrol saja serta tidak ada perbedaan baik kepada incumbent maupun yang pemula, lebih bagus obrolan warung kopi yang tak menggunakan uang Negara, " cetusnya.

Seharusnya Panitia Kabupaten harus membedakan bacalon dari incumbent dan pemula terlebih bagi para incumbent yang mmeiliki track record buruk. "Panitia harusnya konsisten dimana bagi incumben yang tidak baik untuk tidak di loloskan sesuai stetmen Bupati, " tandasnya. 

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, informasi pengumuman seleksi terkesan tidak profesional karena diterima bersamaan dengan hari pelaksanaan.

"Kami akan terus melakukan pemantauan dan analisis kami hingga proses pelaksanaan selesai dan semoga tidak menemukan dugaan-dugaan pelanggaraannya, " pungkasnya. 

Reporter : M Afnan