Petugas Gabungan Dari Polres Cianjur Hari Ini Lakukan Penyekatan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Petugas Gabungan Dari Polres Cianjur Hari Ini Lakukan Penyekatan

Sabtu, 19 Oktober 2019
CIANJUR-Cek Update
Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia priode 2019 - 2024, petugas gabungan yang terdiri dari Polres Cianjur dan Kodim Cianjur, Jawa Barat.

Melakukan penyekatan di tiga titik jalur perbatasan Kabupaten Cianjur guna mencegah pergerakan masa dan pelajar yang akan demo dari Kabupaten Cianjur menuju DKI Jakarta.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, sedikitnya ada 625 petugas gabungan yang terdiri dari unsur TNI dan POLRI siap mengamankan di tiga titik jalur perbatasan selain kota Cianjur.

"Pos pengamanan yang di tingkatkan di setiap perbatasan yakni jalur Cianjur menuju Bogor, Cianjur menuju Jonggol dan Cianjur menuju Sukabumi," tuturnya saat di konfirmasi, Sabtu (19/10/2019).

Kapolres menjelaskan, penyekatan tersebut bertujuan menjaga situasi lebih kondusif dan aman menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan di laksanakan pada hari minggu tanggal 20 Oktober 2019 besok.

"Tidak ada pengaman khusus untuk menangani penyekatan ini, kita sipatnya hanya antisipasi saja takut ada hal-hal yang kita tidak harapkan," paparnya.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat Cianjur untuk tidak mudah terprovokasi atau terbawa isu dengan berita berita yang belum tentu kebenarannya alias hoaks.

"Ayo kita rayakan perayaan ini dengan penuh suka cita atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden besok," pungkasnya.

Reporter : Dedy