Polres Cianjur Berhasil Membekuk 22 Orang Kawanan Curanmor -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Polres Cianjur Berhasil Membekuk 22 Orang Kawanan Curanmor

Jumat, 04 Oktober 2019
CIANJUR - Cek Update
Kepolisian Resort (Polres) Cianjur berhasil membekuk komplotan pencuri kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap meresahkan warga Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Sedikitnya ada 22 orang pelaku lengkap dengan barang bukti (Barbuk) motor dan sebuah kunci leater T yang disinyalir untuk memuluskan aksi pencuriannya.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengungkapkan, para pelaku curanmor umumnya adalah residivis yang biasa bereaksi di wilayah Kabupaten Cianjur.

"Cara kerja mereka secara kelompok, masing masing ada yang dari luar provinsi seperti dari kawanan lampung,dalam provinsi maupun kawanan kelompok lokal," bebernya kepada para awak media baru baru ini Jum,at (4/10/2019).

Kapolres mengatakan, berdasarkan pengakuan dari para pelaku, selain dengan cara mengambil motor yang terparkir di halaman rumah yang terkunci, mereka (pelaku) juga kerap merebut motor yang tengah dijalankan oleh korban dengan cara memepet di jalan lalu menodong korban menggunakan senjata tajam.

"Perbuatannya para pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara, Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," pungkasnya.


Reporter : Dedy