Polres Sukabumi Terjunkan 500 Personil Gabungan Jelang Pelantikan Presiden

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Polres Sukabumi Terjunkan 500 Personil Gabungan Jelang Pelantikan Presiden

Sabtu, 19 Oktober 2019
SUKABUMI - Cek Update
Demi menjaga kondusifitas menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019 - 2024 yang akan digelar pada Hari Minggu 20 Oktober 2019 besok, Jajaran Anggota Polres Sukabumi menerjunkan 500 Personil Anggota gabungan yang terdiri dari TNI, Polri serta Pemerintah Daerah.

"500 Anggota Gabungan yang diterjunkan hari ini dibagi menjadi dua titik, yakni di Palagan Bojongkokosan serta di Terminal Benda Kecamatan Cicurug, untuk melakukan penyekatan Jelang Pelantikan Presiden yang akan digelar besok," ungkap Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi disela kegiatan di Palagan Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Sabtu (19/10).

Menurut Kapolres, tujuan penyekatan tersebut demi menjaga kondusifitas jelang pelantikan Presiden. Oleh karena itu kata dia, dirinya menyarankan kepada seluruh anggota agar tetap humanis dalam menjalankan tugasnya.

"Adapun sasarannya dalam kegiatan hari ini, yaitu mulai dari kendaraan umum, manusia dan lainnya. Semua akan kita cek, apabila terindikasi ada yang mau berangkat ke Jakarta maka langsung akan kita beri arahan supaya mereka kembali ke rumah. Namun Alhamdulillah hingga saat ini tidak terdapat masyarakat yang secara khusus datang ke Jakarta," Paparnya.

Dengan demikian AKBP Nasriadi menghimbau,
masyarakat Kabupaten Sukabumi khsusnya senantiasa mendoakan supaya pelantikan Presiden besok bisa berjalan lancar. "Kenapa demikian, karena seluruh elemen masyarakat di Sukabumi sudah berkomitmen dan akan menyambut acara pelantikan Presiden dengan bahagia," tegasnya.

Sementara jajaran Polres Sukabumi akan terus melakukan penyekatan hingga selesai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden besok.

Reporter : Fa'is