Polresta Depok Ungkap 17 Kasus Konvensional

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Polresta Depok Ungkap 17 Kasus Konvensional

Kamis, 31 Oktober 2019
DEPOK - Cek Update
Kepolisian Resor Kota (Polresta) Depok mengungkap 17 Kasus Kejahatan konvensional yang terjadi di kota Depok, sebanyak 25 Tersangka berhasil ditangkap selama kurun waktu satu bulan terakhir.

Hal tersebut diungkap Kapolresta Depok AKBP Azis Andriansyah S.H., S.I.K., M,Hum. didampingi Kasat Reskrim KOMPOL Dedi Kurniawan S.I.K. beserta anggota Kompolnas AKBP Edy Hasibuan, pada saat Konferensi Pers di Polresta Depok Jalan Margonda Raya Pancoran Mas Depok, Kamis (31/10/2019).

"Kami kumpulkan, memang peristiwa cukup banyak tapi saya sudah kerahkan seluruh anggota agar melakukan penegakan hukum secara intensif," ungkapnya.

AKBP Azis mengatakan, bahwa total 25 tersangka ditangkap dari sejumlah 17 kasus, yang diungkap selama periode bulan Oktober 2019. Yakni 1 (Satu) kasus Pencurian dengan Kekerasan (Curas), 8 (Delapan) kasus Pencurian dengan Pemberatan (Curat), 6 (Enam) kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), 1 (Satu) kasus Pembunuhan dan 1 (Satu) kasus Penggunaan Senjata Tajam.

"Sebulan terakhir, kami ungkap 17 kasus yang cukup menonjol di masyarakat dengan total ada 25 tersangka," tutur AKBP Azis.

Kebanyakan tersangka berasal dari luar kota Depok. Selain itu, AKBP Azis menyebutkan, para tersangka sebagian adalah residivis kasus yang sama.

"Ada sebagian pemain lama, sebagian pemain baru, terus kami dalami karena keterangan yang mereka sampaikan betul, akan terus kami ungkap dan dalami termasuk jaringan yang biasa mereka beraksi bersama-sama. Ada yang warga Depok dan sebagian besar bukan warga Depok sebetulnya tapi mencari target di sini," bebernya.

Kapolresta Depok ini memastikan, akan menekan tindak pidana jalan di Kota Depok. Selain itu, ia tidak akan segan-segan untuk menerapkan tindakan tegas bagi tersangka yang melakukan aksi dengan kekerasan.

"Tentu tindakan tegas, kami kasih contoh, mau berbuat tidak baik di kota Depok, kami kasih contoh tindakan tegas terukur tadi. Tidak bisa kami biarkan juga, kami kasih kapok lah," tegas AKBP Azis.

Selain para Tersangka yang diamankan, Polisi berhasil menyita Barang bukti dari Tangan para Tersangka berupa 2 Buah Laptop, 10 unit Hp, 8 unit Sepeda Motor, 15 buag Kunci Leter "T", 1 buah Kunci Leter "Y", 3 buah Obeng, 1 buah Kapak, 1 buah Golok, 1 buah Pisau Sangkur, 1 buah Soft Gun, 3 buah Kunci, 2 buah Tas, 1 buah Blower Fan, 1 buah Kipas Angin, 1 buah AC Indoor, 1 buah Jam Tangan, 2 buah Magnet , 2 buah Linggis, 1 buah Kompresor, 1 unit Bajaj, 2 lembar STNK, 1 unit Gembok, 3 unit Soket, 1 buah Mesin Fc Mini , 1 buah Finger Print, 1 buah Modem Wifi, 1 buah Speaker Aktif dan 1 buah Tabung Gas.

Reporter : Dasep